-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dengan Kemajuan Teknologi, Guru Harus Lebih Profesional Dalam Mendidik dan Mengajar

    Metronewstv.co.id
    Sunday, November 12, 2023, 21:01 WIB Last Updated 2023-11-12T14:01:13Z

    Pemalang - Ketua PGRI Cabang Pemalang Sus Tafip Priardi, S.Pd., mengatakan,”Dalam rangka HGN dan HUT PGRI KE 78 PGRI CABANG Pemalang .kami berharap agar guru semakin profesional, apalagi menghadapi bonus demografi (potensi pertumbuhan ekonomi yang tercipta akibat perubahan struktur umur penduduk, dimana proporsi usia kerja lebih besar daripada proporsi bukan usia kerja) maka Guru guru semua harus mengajar lebih inovatif dan kreatif,” hal tersebut disampaikan Sus Tafip Priardi sesaat setelah di lepasnya peserta jalan sehat oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat. 


    Sus Tafip Priardi menambahkan “Sebab bonus demografi bisa menguntungkan dan juga bisa merugikan. Ditangan gurulah bonus demografi bisa melahirkan generasi emas.. Dengan kemajuan teknologi yang begitu cepat maka guru harus bisa menyesuaikannya, terutama dalam kegiatan belajar mengajar harus lebih profesional,” ujarnya.


    Lanjut Sus Tafip, Jalan sehat adalah salah yaitu agenda kegiatan PGRI cabang pemalang , yang lain yaitu kunjungan ke panti jompo bina ukoro Desa Silarang Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang,. Tilik sedulur ke SD yang paling selatan, paling barat, dan silaturahim ke 18 ranting seKecamatan Pemalang, Cabang Pemalang.


    “Kegiatan ini tidak menarik dana ke anggota hanya door prize dari ranting , sedangkan untuk hadiah utama yg nilainya besar kami anggarkan dari dana organisasi,”.


    Selamat Hari Guru Nasional dan Selamat Hari Ulang Tahun PGRI ke 78 "Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju".


    Tetap kompak, Terus SEMANGAT & Tepat Jaga SOLIDITAS & SOLIDARITAS guru dalam membesarkan marwah PGRI sebagai organisasi profesi. tutup Sus Tafip. 


    Acara Kegiatan Jalan Sehat bersama Guru PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA seKecamatan Pemalang dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78 tahun 2023.


    Acara berlangsung di Lapangan Puri Praja Mulyoharjo Pemalang Sabtu (11/11/2023). 


    Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T hadir bersama Bunda PAUD Pemalang Shanti Rosalia Mansur S.Sos, langsung melepas peserta jalan sehat dengan mengucapkan "Bismillahirrahmanirrahim" semoga kegiatan jalan sehat ini bisa membawa kita sehat semua Jasmani dan Rohani, bila Guru sehat maka akan mengajar dan mendidik dengan penuh Semangat.


    Sesaat setelah pelepasan Mansur Hidayat menyampaikan bahwa Hari Guru Nasional dan Hut RI ke-78 dengan tema "Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju" dengan tema yang bagus ini, dan diisi dengan kegiatan Jalan Sehat agara kita sehat sehat jiwa dan raga, saya sampaikan sekali lagi Kita sebagai guru dan pengajarnya harus sehat, bila semua sehat maka bekerja dengan penuh semangat.


    Harapannya karena Guru adalah pengajar anak-anak kita, bisa memberikan dan mendidik serta bisa mencerdaskan secara Intelektual maupun mencerdaskan secara Spiritual bagi Generasi yang akan datang. 


    Siswa harus bisa menghormati orang tua dan patuh kepada Guru Pengajarnya.


    Hal ini merupakan hasil yang paling diharapakan untuk generasi yang akan datang agar menjadi manusia manusia yang berkarakter unggul, berkarakter yang kuat, sehingga bisa mewujudkan kemajuan luar biasa untuk Pemalang dan Indonesia, ujar Mansur Hidayat. 


    Sekalipun dalam cuaca yang cukup panas begini, mereka semua (para Guru Guru) tetap punya semangat yang luar biasa. 


    Apalagi dalam Organisasi besar PGRI ini ada ketuanya dari mulai segala tingkat, dan ada juga KWK dan guru guru semua, maka semuanya harus kompak untuk mewujudkan dunia Pendidikan yang berkemajuan, terlebih untuk kemajuan Pendidikan di Kabupaten Pemalang. 


    Selamat Hari Guru Nasional, Selamat Hari Ulang Tahun PGRI ke 78 tahun 2023 "Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju". Pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art/Admin)

    Komentar

    Tampilkan