-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Min 52 Bireuen Santuni Puluhan Anak Yatim

    Metronewstv.co.id
    Saturday, November 25, 2023, 22:44 WIB Last Updated 2023-11-25T15:44:37Z

    Bireuen - Puluhan Anak Yatim menerima santunan dari Kepala Min 52 Bireuen pada saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H berlangsung dihalaman sekolah setempat, sabtu (25/11)2023.


    Untuk penceramah  Tgk.Muhammad Yani berasal dari Desa Paya Meneng Peusangan Bireuen dia menyebutkan pentingnya kita selalu mengingat dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.


    Dikarenakan Nabi Muhammad SAW merupakan panutan bagi umat Islam. Dalam surat al-Ahzab ayat 21 menjelaskan secara garis besar bahwa Nabi Muhammad Saw merupakan teladan bagi manusia dalam segala hal. Akan tetapi, keteladanan itu berlaku bagi orang yang hanya mengharapkan rahmat dari Allah.


    Merayakan Maulid Nabi bisa dikatakan menjadi salah satu cara untuk kita bersyukur kepada Allah atas rahmat yang dilimpahkan-Nya. Beberapa keutamaan maulid nabi diantaranya adalah:


    Pertama, ungkapan rasa syukur atas rahmat dan karunia dari Allah. Hal ini diungkapkan pada surat Yunus ayat 58, Allah memerintahkan agar kita bergembira dan bersyukur atas nikmat yang kita terima, salah satunya yaitu dapat menikmati agama Islam yang telah diperjuangkan oleh Nabi Muhammad SAW.


    Maka daripada itu kita semua harus mengikuti keteladan serta akhlak dari pada Rausullah SAW.


    Sementara itu,Kepala Min 52 Bireuen,Novera Kusumawati Putri M.Ag menjelaskan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditahun 2023 diselenggarakan secara sederhana, walaupun demikian " Insya Allah setiap tahun diselenggarakan.


    Novera juga mengucapkan terima kasih kepada forkopicam,Komite Sekolah, tokoh Masyarakat dan wali siawa  yang selama ini sudah mendukung proses belajar mengajar di Min 52 Bireuen, sehingga sampai hari ini tidak memiliki kendala apapun.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan