-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bunga Langka Jenis Porang ditemukan Warga Timbo Abu Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat

    Metronewstv.co.id
    Sunday, November 12, 2023, 20:58 WIB Last Updated 2023-11-12T13:58:24Z

    Pasaman Barat - Timbo Abu Kajai, One News Indonesia, Masyarakat di Simpang Timbo Abu dihebohkan dengan tumbuhnya bunga bangkai jenis porang (Amorphophallus Muelleri) di halaman rumah warga dekat Kompleks SMP N 3 Talamau beberapa hari lalu.


    Bunga bangkai jenis porang ini ditemukan oleh Musri Hari Ahad, 05 November 2023, warga Nagari Simpang Timbo Abu Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat.


    Saya sedang duduk di depan rumah di pagi hari, melihat ada tumbuhan langka, kemudian saya memberi tahu guru di SMP dan berpesan agar bunga langka ini dikandangkan,” ujar Musri.


    Bunga bangkai ini memiliki perkiraan tinggi 30 centimeter dan diameter 25 centimeter, tumbuh dekat SMPN 3 Talamau. Untuk menjaga keamanannya, bunga tersebut sekarang dikandangkan dengan waring.


    Kehadiran bunga bangkai ini menarik perhatian berbagai kalangan, termasuk siswa kelas XII IPS MAM Talu. Hingga 12 November 2023, beberapa siswa dari MAM Talu kelas XII IPS pergi ke lokasi untuk memastikan keberadaan bunga bangkai sesuai informasi masyarakat.


    Setelah sampai di lokasi, mereka memastikan bahwa informasi yang diperoleh benar. “Memang benar ada bunga langka tumbuh di Simpang Timbo Abu, dan kami sudah melihatnya bersama teman-teman satu lokal,” ujar Nining, siswi kelas XII IPS MAM Talu.


    Bunga langka ini, meskipun mungil dan cantik, tampak unik dan menarik karena berbeda dengan bunga lain yang biasanya ditemui. Bentuk dan kekhasannya membuatnya patut dijaga dan dilestarikan jika tumbuh di sekitar lingkungan


    (Tanjung/Admin)

    Komentar

    Tampilkan