-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Berdasarkan 6 Pilar, Transformasi Kesehatan Menopang Sistem Kesehatan Indonesia

    Metronewstv.co.id
    Monday, November 13, 2023, 06:40 WIB Last Updated 2023-11-12T23:40:42Z

    Pemalang  - Saat ini Indonesia mengalami periode bonus demografi yang terjadi hanya satukali dari beradaban sebuah negara. 


    Manusia yang sehat dan cerdas adalah kunci mencapai masa keemasan itu. Karenanya tema hari kesehatan nasional ke-59 Tahun 2023 yaitu "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju".


    Hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T dalam pesan Amanat saat Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59. 


    Selanjutnya Mansur Hidayat menegaskan bahwa setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak.


    “Berdasarkan itulah 6 pilar transformasi kesehatan menopang sistem kesehatan Indonesia yang harus kita bangun bersama dengan serius dan terus menerus,” ujar Mansur Hidayat. 


     Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59, Minggu 12/11/2023 yang berlangsung hari ini di halaman Pendopo Kabupaten Pemalang, Saya membacakan sambutan Menteri kesehatan RI. 


    "Tentang HKN ke- 59 bangsa Indonesia harus bekerja keras memanfaatkan peluang sebagai momentum Indonesia lolos dari middle income trap, menjadi Indonesia pendapatan tinggi serta mencapai Indonesia emas 2045, pungkas Mansur Hidayat. 


    Sebagai informasi tambahan :Terdapat 6 pilar dalam transformasi kesehatan yang disosialisasikan oleh Kemenkes, yaitu layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, serta teknologi kesehatan.


    (Eko B Art/Admin)

    Komentar

    Tampilkan