-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Bawaslu Kabupaten Nias Selatan, Menggelar Rapat Kordinasi Bersama Stakeholder

    Friday, November 17, 2023, 14:58 WIB Last Updated 2023-11-17T07:58:25Z


    Nias Selatan
    , - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Nias Selatan (Bawaslu) melakukan kegiatan rapat koordinasi bersama stakeholder, dalam rangka melakukan pencegahan dan meminimalisir potensi pelanggaran kampanye pada pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Nias Selatan, yang dilaksanakan, di Baga Hotel, Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Jum'at 17/11/2023.



    Turut hadir Ketua Bawaslu Nisel, Neli Pesta Hartati Zebua, Bupati Nisel, Kapolres Nisel, Dandim 0213 Nias diwakili oleh Dnramil 04 Lahusa, mewakili KPU Nisel, mewakili Kajari Nisel, Ketua Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu Tahun 2024 serta instansi terkait lainnya dan beberapa insan pers dan Lsm.


    Pada kegiatan dimaksud adalah, terkait fungsi kelembagaan dan penandatanganan nota kesepahaman bersama pelaksanaan Kampanye Pemilu Damai Tahun 2024 bersama Partai Politik.




    Dalam sambutan Ketua Bawaslu Nias selatan, Neli Pesta Hartati Zebua,  memaparkan, Bawaslu harus terus bersinergi dengan para pemangku kepentingan yang ada di Nias selatan guna mendukung lancarnya pelaksanaan Pemilu yang damai di tahun 2024.


    Dimana keberhasilan kami dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pengawas penyelenggara, tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama kepada seluruh Parpol peserta Pemilu 2024,” ujarnya.



    Neli menginginkan, perlu kiranya dibangun sebuah komitmen dan sinergi yang baik antara pengawas pemilu, peserta pemilu, dan pemerintah agar terwujud Pemilu yang bersih, damai dari segala macam tindakan pelanggaran, lari kita ikuti aturannya secara bersama-sama.


    Pada prinsipnya kita semua menginginkan pesta demokrasi berjalan dengan damai dan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” harapnya.


    Dengan hadirnya seluruh peserta Pemilu dan seluruh stakeholder dalam kegiatan hari ini, lanjutnya, bisa menjadikan momentum untuk mengingatkan kembali dan memberikan pemahaman serta kesadaran pentingnya memahami regulasi pemilu pada setiap tahapan Pemilu terhadap peserta pemilu tahun 2024.



    Ua berharap agar Pemilu tahun 2024 mendatang, bersih, aman, kondusif, tidak menyebarkan berita hoax dan politisasi sara, agar kualitas Pemilu kita sesuai dengan yang diharapkan masyarakat, ucapnya.



    Setelah selesai sambutan ketua bawaslu nisel, Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Tahun 2024 oleh Ketua Bawaslu, KPU, stakeholder dan masing-masing pimpinan Parpol atau mewakili.


    Tim/Saron. T

    Komentar

    Tampilkan