-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bagikan Bantuan Nutrisi di Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Bupati Dairi : Dukung Program Penurunan Stunting

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, November 14, 2023, 09:10 WIB Last Updated 2023-11-14T02:10:01Z

    DAIRI – Pemerintah Kabupaten Dairi membagikan paket nutrisi bagi keluarga yang berisiko terkena stunting, Senin 13 November 2023, di Kecamatan Siempat Nempu Hilir. 


    Paket nutrisi tersebut merupakan bantuan corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial dari Indomaret bekerja sama dengan Bebelac. 


    Pembagian paket tersebut diserahkan oleh Bupati Dairi Eddy Berutu yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi dr. Henry Manik dan Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu. 


    Kepada masyarakat yang hadir, Bupati Dairi melalui Kepala Dinas Kesehatan mengatakan Kabupaten Dairi terpilih dari 30 kabupaten/kota se-Indonesia dalam pemberian bantuan nutrisi ini. 


    Bantuan ini diberikan sebagai upaya untuk mendukung program prioritas nasional yaitu percepatan penurunan stunting. Program prioritas penurunan stunting tentunya sangat didukung penuh oleh pemerintah daerah. 


    “Indomaret memilih Dairi karena melihat pertumbuhan ekonomi yang sangat baik dilihat dari semakin banyaknya jumlah gerai Indomaret. Hal ini juga menjadi salah satu hal yang positif bagi Dairi,” ujarnya. 


    Eddy Berutu berpesan agar bantuan nutrisi tersebut kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat khususnya para penerima yang memiliki anak balita. 


    Anak balita tersebut penting untuk mendapatkan suplai gizi yang baik guna mencegah terjadinya stunting. 


    “Stunting harus dicegah sejak usia remaja. Pemerintah telah menggerakkan program I Love Monday di mana pelajar perempuan wajib konsumsi tablet penambah darah di seluruh sekolah SMP dan SMA,” ucap Eddy Berutu melalui Henry Manik. 


    Sementara itu, Romy Mariani dalam kesempatan tersebut mengatakan Indomaret memberikan tanggung jawab sosialnya ke Dairi karena memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang baik. 


    “Sesuai data dari Bps Kabupaten Dairi, indeks pembangunan manusia (IPM) Dairi bertumbuh dengan baik. 


    Hadirnya Indomaret di Dairi membuktikan tingkat konsumsi masyarakat meningkat,” kata Romy Mariani. 


    Bantuan nutrisi ini, diucapkan Romy Mariani, sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan anak serta untuk mencegah terjadinya stunting. 


    Pada tahun 2045 nanti, sesuai dengan visi yang telah ditentukan akan menjadi Indonesia Emas. Indonesia juga akan mendapatkan bonus demografi pada tahun 2030-2035 di mana usia produktif akan lebih besar jumlahnya daripada usia yang tidak produktif. 


    “Anak anak kita saat inilah yang nantinya akan menjadi harapan kita, harapan untuk menjadi pemimpin bangsa ini, Oleh karena itu, mari kita rawat anak kita. 


    Para ibu juga harus sehat tentunya sehingga tercipta juga keluarga yang sehatsehat yang juga menjadi kunci kebahagiaan keluarga,” tutur Romy Mariani yang juga sebagai Pembina Posyandu Dairi. 


    Adapun bantuan nutrisi yang diberikan kepada masyarakat berupa sembako serta susu formula untuk balita. 


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Siempat Nempu Hilir Jangihut Nadeak, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Imelda Purba, Kepala Puskesmas Sopobutar dr. Rudy Purba, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak Desa se-Kecamatan Siempat Nempu Hilir. 


    (As/Admin)

    Komentar

    Tampilkan