-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Aida Fitria Resmi Pimpin Wakil Ketua DPRK Bireuen

    Admin
    Tuesday, November 7, 2023, 22:23 WIB Last Updated 2023-11-07T15:23:54Z

    Bireuen,– Pelantikan  Aida Fitria S.Pd, sebagai Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen berlangsung sukses,meskipun dirinya hanya bertahan sampai sisa masa jabatan  periode ( 2019-2024)


    Sementara Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bireuen, Teuku Almadyan SH MH mengambil ucapan sumpah dari  politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA)

    dalam sidang paripurna, di gedung dewan setempat Selasa (7/11)2023.

    Kegiatan dihadiri Ketua DPRK, unsur Forkopimda, anggota DPRK, pihak eksekutif, kepala SKPK dan perwakilan Partai politik.


    Aida Fitria menggantikan Suhaimi Hamid Anggota DPRK, yang berasal dari PNA.


    Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S.Sos yang memimpin paripurna mengatakan pelantikan Aida Fitri berdasarkan Keputusan Gubernur Aceh Nomor: 171.3/1539/2023 tanggal 06 Oktober 2023 tentang Peresmian Pemberhentian Wakil Ketua DPRK Bireuen, dimana Suhaimi Hamid telah diberhentikan kedudukannya sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen, dan digantikan Aida Fitria, S.Pd dari Partai Nanggroe Aceh.


    Berdasarkan Keputusan Gubernur Aceh Nomor: 171.2/1540/2023 tanggal 06 Oktober 2023 tentang Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua DPRK Bireuen Sisa Masa Jabatan 2019-2024.


    Hal ini sesuai dengan ketentuan pasal 165 ayat (4) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang menyebutkan bahwa Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten/Kota diresmikan dengan Keputusan Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat.


    “Kami juga mengucapkan terima kasih aas pengabdiannya kepada Suhaimi Hamid  didalam menjalankan tugas bersama kami sebagai Wakil Ketua DPRK Bireuen. Tentu saja banyak hal yang telah dilalui bersama dan saling berkontribusi positif untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bireuen.


    Selain itu juga politisi Partai Aceh (PA) Bireuen yang akrab disapa Ceulangiek itu mengharapkan kepada wakil ketua yang baru saja dilantik bisa bekerja secara maksimal, profesional dan tetap menjaga komunikasi serta menjalin sinergitas yang baik antara legislatif dan eksekutif.


    Dalam kesempatan itu juga Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D yang diwakili Asisten I Setdakab Bireuen,  Mulyadi juga menyebutkan terima kasih kepada Suhaimi Hamid atas dedikasi selama ini.


    “Kami segenap jajaran Pemkab Bireuen mengucapkan selamat atas pelantikan Aida Fitria sebagai Wakil Ketua DPRK Bireuen.


    Dengan harapan diawala masa tugasnya,Aida mampu melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dan terus membangun sinergitas dan kerja sama dengan semua pihak, baik antar sesama legislatif maupun dengan eksekutif.


    “Sehingga dapat melahirkan spirit baru dalam rangka membangun Kabupaten Bireuen ke arah yang lebih baik. 


    (Hendra/Admin)


     

    Komentar

    Tampilkan