-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    22 Kafilah Bireuen Siap Bertanding Untuk 13 Perlombaan MTQ Ke 36 di Simeulue

    Metronewstv.co.id
    Thursday, November 23, 2023, 23:55 WIB Last Updated 2023-11-23T16:55:03Z

    Bireuen - Sebanyak 22 Kafilah Kabupaten Bireuen telah berangkat dan siap bertanding untuk 13 perlombaan di MTQ Ke 3 di Simeulue.


    Keberangkatan mereka juga didampinggi 19 orang diantaranya pendamping, pelatih, official tenaga kesehatan, admin MTQ dan transportasi.


    Sebelumnya juga Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D melepas keberangkatan mereka yang berlangsung di Aula Dinas Syariat Islam (DSI) Bireuen, Senin kemaren (20/11)2023.


    Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan memberi motivasi kepada para kafilah dan dia mengatakan, Musabaqah Tilawatil Qur’an merupakan salah satu instrumen untuk melihat bagaimana tingkat ketakwaan kecintaan kepada Allah SWT, kepada Al-Qur’an dan kepada Rasulullah.


    “Jadi tidak hanya sekedar mengikutinya saja,” imbuhnya"


    Sebagai duta Kabupaten Bireuen pada MTQ Provinsi ini supaya tampil terbaik  jangan terlalu memikirkan rangking/juara yang didapatkan, sehingga dapat menganggu konsentrasi saat berlangsungnya perlombaan.


    Sebab juara akan datang dengan sendirinya ketika kita bisa menampilkan yang terbaik,sudah tentu yang terbaik  akan menang,” sebutnya.


    Kepada Allah SWT, kita berdoa agar Kontingen Kafilah MTQ Bireuen bisa meraih prestasi pada MTQ Provinsi Aceh tahun ini. walaupun peserta kontingen kita tahun ini lebih sedikit bila dibandingkan dengan MTQ-MTQ sebelumnya.


    Pj.Bupati sangat yakin dengan perjuangan dan kemampuan terbaik yang adik-adik miliki, Insya Allah, kontingen Bireuen akan menoreh hasil memuaskan seperti harapan kita bersama 


    “Insya Allah, kami  akan memberi sesuatu yang luar biasa kepada adik-adik yang mampu memperoleh peringkat pada MTQ ini,” kata Aulia Sofyan.


    Tak lupa juga Aulia Sofyan berpesan agar  peserta Kafilah dapat menjaga nama baik daerah, menjaga sikap dan perbuatan dalam berinteraksi antar sesama peserta lomba dari daerah lain agar tercipta hubungan yang harmonis.


    Selanjutnya terima kasih kepada Dinas Syariat Islam Bireuen dan pengurus LPTQ Bireuen, pelatih/tutor dan panitia yang dengan sungguh-sungguh telah mempersiapkan para peserta untuk mengikuti MTQ Aceh ke 36 di Kabupaten Simeulue " ucapnya.


    Ketua Kafilah MTQ Bireuen yang juga Kepala DSI Bireuen, Anwar.S.Ag.,MAP, melaporkan bahwa, para Kafilah sebelum diberangkatkan ke Simeulue, sebanyak 22 orang Kafilah Bireuen telah mengikuti pemusatan latihan atau Training Centre (TC) daerah dan Provinsi.


    Kontingen MTQ Bireuen mengirim 4 orang peserta untuk Tilawah, 2 peserta Qiraah Shab’a, 2 peserta Hifzil Qur’an, 2 peserta Tafsir Qur’an, 5 peserta Khattil Quran.


    Kemudian, 1 peserta untuk KTIQ, Fahmil Qur’an 1 (satu) regu Putera 3 Orang dan Syarhil Qur’an 1 (satu) regu Puteri 3 Orang.


    Semua Kontingen Kabupaten Bireuen menuju ke Kabupaten Simeulue  mengikuti MTQ ke-36 Provinsi Aceh pada 23 November 2023 mengunakan jalur darat dan laut.


    Sementara pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-36 Provinsi Aceh itu digelar mulai 26 November hingga 2 Desember 2023.


    Ia juga memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Bireuen agar Kontingen MTQ Bireuen dapat meraih juara dan prestasi terbaik,” pinta Anwar.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan