-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Warga Pesisir Pantai Karang Malang Minta Pemerintah Beri Solusi Soal Sulitnya Air Bersih Akibat Kemarau panjang

    Tuesday, October 17, 2023, 23:33 WIB Last Updated 2023-10-18T01:39:52Z

    Lebak Banten, - Seluruh Warga yang berdomisili di pesisir laut Karang malang Desa Muara Binuangeun Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak Banten mulai mengeluhkan kesulitan air bersih, Sumur bor yang selama ini menjadi tempat warga mengambil air juga Sudah Mulai Kekeringan, Selasa,17 Oktober 2023.


    Kemarau panjang memicu terjadinya krisis air bersih di sejumlah daerah Khususnya Wilayah Kabupaten Lebak banten ini Kesulitan mendapatkan air bersih ini Sudah Mulai dirasakan Juga oleh Warga Pesisir yang Lokasi nya Berada di Kp Karang Malang Desa Muara Binuangeun Sangat Membutuhkan Air Bersih.


    Warga mengaku sudah kesulitan mendapatkan air bersih sejak tiga bulan terakhir Warga berharap pemerintah setempat bisa membangun saluran air, sehingga mereka tidak kesulitan air lagi saat musim kemarau tiba.


    Hal ini di ungkapkan Ajo Salah Seorang Warga Pesisir Kp Karang malang Desa Muara Kepada Wartawan Metronewstv.co Dia mengungkapkan, bahwa sumur bornya Sudah Mulai Kekeringan ia Juga Berharap Mendapat Perhatian Pemerintah Setempat.


    “ iya pak Panjang nya musim kemarau ini Sudah mulai kami rasakan pak, Kami Berharap Mendapat Solusi Dan Perhatian Dari Pemerintah Setempat Bagai mana kami Cara mendapat kan air, soal nya air yang masih ada sekarang ini air nya Asin pak," Ungkap Ajo Warga Sekitar


    Menurut Ajo air dari sumur bor hanya Bisa dipakai untuk mandi, dan mencuci. Sedangkan untuk masak dan minum warga Harus Membeli dari pedagang keliling." Satu jirigen isi 40 liter air dihargai Rp2,500 sampai Rp3.000," ujarnya.


    Kemudian Di Tempat yang sama Warga lainnya Bernama Apeng juga mengeluhkan keringnya air sumur Dia mengatakan telah Mencoba menambah pipa paralon kedalam sumur namun air tetap tidak naik.


    " Betul pak bahkan saya coba Tambah pipa ke dalam sumur namun tetap tidak ada airnya pak," kata Apeng.


    Kemudian Dikatakan oleh Ahmad Warga Sekitar Juga Mengaku Selama Musim kemarau ini Seluruh Warga di Pesisir Desa Muara berupaya sendiri untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari hari dengan membeli dari penjual keliling.


    " Belum pernah ada perhatian dari pemerintah Setempat untuk membantu warga di Desa Muara khususnya yang ada di pinggir pantai ini selama Kekeringan warga membeli air Ke pada penjual air keliling,"ungkapnya.


    Atas Peristiwa ini Ahmad dan warga lainnya berharap pemerintah bisa memperhatikan kebutuhan pokok warga di pesisir pantai yang Berada di karang malang desa muara itu


    " kalau tidak bisa membantu menyuplai air bersih, kami berharap pemerintah mencarikan solusi bagaimana warga di sini bisa mendapat air bersih dengan mudah, karena ini juga berkaitan dengan kesehatan warga disini," Keluhnya Warga mengakhiri.


    (Misantoro/ Miun)

    Komentar

    Tampilkan