-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Wakil Bupati Nias Utara Ingatkan Kedisplinan Kepada Pegawai Negeri Spil

    Metronewstv.co.id
    Monday, October 16, 2023, 12:51 WIB Last Updated 2023-10-16T05:51:49Z

    NIAS UTARA, - Bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias Utara Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Upacara Penaikan Bendera, bertindak sebagai inspektur Upacara Wakil Bupati Nias Utara. (Senin, 16/10/2023).


    Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi, M.Si pada amanatnya menyampaikan bahwa pada Rabu kemarin Pemerintah Kabupaten Nias Utara menerima penghargaan dari Perpustakaan RI. Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka yaitu merupakan apresiasi tertinggi dari pemerintah melalui Perpusnas kepada masyarakat baik perorangan, kelompok dan lembaga yang berhasil meningkatkan literasi dan kegemaran membaca secara aktif, efektif, dan inovatif melalui pendayagunaan perpustakaan.


    Mudah-mudahan ini menjadi semangat dan motivasi bagi kita bagaimana minat baca bisa tertular kepada kita dan juga kemampuan mempublikasikan, terimakasih banyak kepada Dinas Perpustakaan atas upaya dan juga termasuk inovasi dan inisiatif sehingga ditingkat pusat pemerintah Kabupaten Nias Utara mendapat perhatian tentang upaya yang sudah kita laksanakan dalam kegiatan tersebut. Kita berharap terus ada peningkatan motivasi yang lain dari Opd sehingga apa yang menjadi prestasi dari dinas perpustakaan bisa juga diraih oleh OPD yang lain dalam bentuk kegiatan  yang terkait dengan dinasnya. 


    Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega menyampaikan  dari BKD ada informasi pada hari ini  sudah keluar pengumuman Seleksi administrasi yang terkait dengan P3K baik itu dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Teknis khususnya di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dari berapa ratus yang mendaftar  maka yang tidak lulus seleksi administrasi  Dinas Kesehatan ada 77 orang, dari Dinas Pendidikan ada 3 orang dan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian  ada 1 orang  kalau ada diantara  saudara kita yang terkait dengan tidak memenuhi syarat administrasinya maka mulai hari ini juga mungkin batas satu minggu ini maka ada masa sanggah.


    Kemudian hari kamis kemarin mengikuti rapat tentang TP2BB mengenai percepatan pemanfaatan atau penggunaan digitalisasi dan sepertinya kita Nias Utara sedikit menurun kemarin saya dapat info dari bagian perekonomian katanya kita sempat kategori digital sekarang turun menjadi maju dan  terutama yang terkait  dengan masalah sabtu kemarin sudah ada pencanangan atau lounching dari pada pemanfaatan aplikasi digitalisasi terkait dengan masalah parkir Mudah-mudahan Peraturan daerah yang terkait dengan pajak dan retribusi cepat ditetapkan karena kata dari kementerian dalam negri tidak tuntas tidak selesai maka jangan berharap APBD kita mereka setujui untuk tahun 2024.


    Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi, M.Si mengakhiri amanatnya kemarin kami juga mengikuti bersama Kasat Pol dan Kabag Kesbang masalah pileg dan pilkada jadi ternyata Kabupaten Nias Utara ada 449 TPS ada lima TPS yang rawan dikhawatirkan dari sisi pengangkutan kotak suara dan kartu suara ada sedikit titik rawan jadi kita berharap pelaksanaan pileg dan pilkada aman dan kondusif.                                                                                            


    Wakil Bupati mengingatkan kembali  mengenai masalah kedisplinan  tidak hanya di sisi apel tapi juga dari sisi displin dalam menaati aturan-aturan terutama dengan tugas Tupoksi masing masing.

                              

    (S. telaumbanua/Admin)

    Komentar

    Tampilkan