-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Waka Polres Melawi Pimpin Simulasi Parsial Tupoksi Polri Dalam Pengamanan Pemilu 2024

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, October 25, 2023, 18:26 WIB Last Updated 2023-10-25T11:26:08Z

    Melawi, - Serangkaian kegiatan dalam Operasi Mantap Brata Kapuas-2023/2024 telah di lakukan Polres Melawi diantaranya apel gelar Pasukan,Latpra Ops,Tactical Floor Game (TFG) hingga simulasi sispam kota pengamanan pemilu 2023/2024.


    Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'i,S.I.K.,S.H.,M.H melalui Waka Polres Kompol Eko Budi Darmawan,S.I.K.,M.H mengatakan simulasi parsial yang dilakukan  guna memberikan penjelasan Tupoksi Polri dalam pengamanan Pemilu 2023/2024, Rabu (25/10/2023) pagi.


    "Kami menjelaskan tentang tupoksi Polri dalam pengamanan pemilu 2024,aturan yang mengatur serta hal hal yang sangat dilarang untuk Polri saat pelaksanaan tugas pengamanan," ujar Kompol Eko.


    Kegiatan dipimpin langsung Waka Polres Melawi di dampingi PJU dan personel yang dilibatkan dalam Ops Mantap Brata,sedangkan  pemateri Kasat Samapta AKP Oding Ardi,S.Sos.Dalam simulasi parsial di analogikan situasi saat pemungutan hingga tahapan penghitungan suara  dengan asumsi salah satu pendukung calon membuat keributan dan tidak menerima hasil pemilu.


    "Tujuan dari diadakan ini sebagai gambaran kepada personel Polres Melawi yang akan melakukan serangkaian pengamanan khususnya apa bila terjadi gangguan kamtibmas di dalam TPS," terang Waka Polres. 


    Kompol Eko mengharapkan dengan adanya simulasi,personel yang dilibatkan dapat dengan jelas memahami tugas pokok dan fungsinya saat melaksanakan tugas dilapangan dengan prioritas kamtibmas kondusif di tengah masyarakat.


    (Hmsresmlw, Fast KK/Musa)

    Komentar

    Tampilkan