-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    UPTD SMPN 1 Jeunieb Siapkan Fasilitas Komputer Bagi 30 Siswa UPTD SDN 1 Yang Mengikuti ANBK Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Monday, October 23, 2023, 12:57 WIB Last Updated 2023-10-23T05:57:23Z

    Bireuen, - UPTD SMPN 1 Jeunieb Bireuen memberikan fasilitas komputer  untuk kelancaran proses ujian ANBK Tahun 2023.


    Sedikitnya 30 siswa dan siswi UPTD SDN 1 Jeunieb Bireuen sedang mengikuti ujian ANBK disekolah UPTD SMPN 1 Jeunieb,dikarenakan selama ini UPTD SDN 1 Jeunieb Bireuen masih mengalami berbagai kekurangan sehingga para siswa harus menumpang disekolah lain.


    Kepala UPTD SMP Negeri 1 Jeunieb Bireuen,Kasmawati S.Si kepada MetroNewsTV senin (22/10)2023 menjelaskan, sebelum mengikuti ANBK pertama sekali para Dewan Guru di UPTD SMPN 1 Jeunieb Bireuen yang berpiket di pagi hari menyambut kedatangan 30 siswa UPTD SDN 1 Jeunieb, lalu mereka bersama - sama  mengadakan upacara bendera dihari senin dengan tema " Bullying dan Anti Perundungan".


    Bertindak sebagai pembina Upacara Danramil Jeunieb, Lettu Inf Rusli diwakili  anggota Babinsa, Serda Gusli.


    Pelaksanaan ANBK bagi 30 Siswa dan Siswi UPTD SDN 1 Jeuineb berjalan lancar, tidak ada  satupun siswa yang keluar cepat sebelum waktu yang telah ditetapkan.


    ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang pendidikan dasar hingga menengah. 


    Tiga  penilaian dari ANBK sebagai bagian dari evaluasi pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia diantaranya, Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) murid, Survei Karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid, Survei Lingkungan Belajar yang mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.


    (Hendra/Admin)

    Komentar

    Tampilkan