-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Tim TRC Kabupaten Kaur Kembali Evakuasi ODGJ Ke RSKJ Bengkulu

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, October 10, 2023, 20:14 WIB Last Updated 2023-10-10T13:14:56Z

    Kaur, - Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Kaur kembali melakukan evakuasi seorang warga yang menderita gangguan jiwa (ODGJ), dari Desa Bungin Tambun I Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur, menuju Rumah Sakit Jiwa (RSKJ) Provinsi Bengkulu, Selasa (10/10/2023).


    Ketua Tim Reaksi Cepat Kabupaten Kaur, Rabian Efindi, menjelaskan bahwa mereka merespons dengan cepat setelah menerima laporan dari keluarga ODGJ dan masyarakat Desa Bungin Tambun I, melaporkan Yetri menderita penyakit ODGJ. 


    “TRC Kabupaten Kaur segera melakukan tindakan untuk evakuasi ODGJ dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Kapos Padang Guci Hulu, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Sekcam, dan warga setempat,” ujar Rabian.

    Menurut Rabian, Tim TRC ini butuh perhatian yang lebih besar dari pemerintah daerah dan sektor swasta terhadap Tim TRC, karena Tim TRC merupakan bagian dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur. 


    “Lebih lanjut, Rabian mengungkapkan bahwa Tim TRC Langsung membawa ODGJ tersebut ke Rumah Sakit Jiwa Bengkulu Selasa, 10 Oktober 2023. Harapannya, pasien ODGJ dapat mendapatkan perawatan yang baik di RSKJ Bengkulu, hingga kemudian pasien dapat pulih seperti sedia kala,” tutup Rabian.


    Gangguan jiwa adalah masalah serius yang memerlukan perhatian bersama, baik dari pemerintah maupun sektor swasta, untuk memastikan bahwa warga yang terkena gangguan jiwa mendapatkan perawatan yang sesuai dan peluang untuk pemulihan yang lebih baik. Semoga tindakan TRC ini dapat perhatian dari berbagai pihak. 


    Penulis : Ilpi.T

    Komentar

    Tampilkan