-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Tgk H. Sibral Malasyi MA, S.Sos Resmi Menjadi Ketua DPD BMU Pidie Jaya

    Metronewstv.co.id
    Thursday, October 26, 2023, 17:50 WIB Last Updated 2023-10-26T10:50:51Z

    Bireuen, - Pelaksanaan Rapat Kerja dan Pelantikan Pengurus DPD BMU Pidie Jaya berlangsung Sukses, Kegiatan digelar di Aula Cot Tring 1 Lantai III Kantor Bupati Pidie Jaya Kamis (26/10)2023.


    Pelantikan Ketua DPD BMU Pidie Jaya Tgk.H.Sibral Malasyi MA S.Sos, Sekretaris, Bendahara dan Pengurus dilakukan oleh Imam Besar BMU Tgk.H.M.Yusuf Abdul Wahab ( Ayah Sop )


    Acara Rapat Kerja dan Pelantikan Pengurus DPD BMU Pidie Jaya dihadiri Bupati diwakili Wakil Bupati Pidie Jaya, Ketua MPU, Kalpolres diwakili, Dandim diwakili, Danramil, Kapolsek, Imam Besar DPP BMU  Pusat,Ketum BMU Pusat, Ketua DPD BMU Pidie Jaya,Pengurus BMU se - Aceh  dan Para Tamu Undangan lainya.


    Dlam laporanya Ketua Panitia Rapat Kerja dan Pelantikan Pengurus DPD  Barisan Muda Umat ( BMU ) Pidie Jaya Ishak H.Syahkubat SE mengatakan Raker Barisan Muda Umat se - Aceh dilaksanakan di Pidie Jaya pada tahun 1445 H atau tanggal (26/10)2023.


    Saat ini Kabupaten Pidie Jaya telah rampung mewujudkan pengurus BMU mulai dari tIngkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa dengan jumlah pengurus menghampiri 600 orang.


    Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pidie Jaya dan PT MAAR Motor yang telah membantu sepenuhnya berbagai keperluan dan fasilitas sampai Acara bisa  terlaksana dengan baik.


    Selanjutnya, Iman Besar BMU Tgk.H.M.Yusuf Abdul Wahab mengatakan " Alhamdullilah dengan takdir Allah hari ini sudah kita lantik pengurus DPD BMU Pidie Jaya, hanya satu harapan BMU orientasinya adalah membangun peradaban sosial bukan membangun rumah akan tetapi membangun nilai sosial, adapun rumah dalam menangani persoalan sosial itu wujud dari terbangunya perilaku hidup, karena peran dari sosial itu adalah inti yang diperjuangkan oleh Rasullullah SAW. tetapi sesuatu itu akan hilang kalau tidak sama - sama bangkit. membangun perlaku sosial itu tidak hanya dengan  uang.  " maka BMU adalah orang yang mengajak orang lain saling perduli, dan intinya bukalah rumah akan tetapi amal perilaku kita disebabkan yang tinggal di akhirat adalah perilaku kita melainkan bukan rumah ataupun harta lainya,oleh karenanya salah- satu aspek orang yang beragama itu adalah saling bantu - membatu.


    Sementara itu Ketua DPD BMU Pidie Jaya Tgk H.Sibral Malasyi MA,S.Sos  menyebutkan 'Alhamdullilah hari ini Kamis (26/10)2023 kita semua dapat menghadiri acara Rapat Kerja BMU Se - Aceh  dan Pelantikan Pengurus DPD BMU Pidie Jaya.


    Terimakasih bagi panitia dan Masyarakat yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini dan terima kasih juga kepada BMU Pusat yang telah mempercayai kami melaksanakan kegiatan Rapat Kerja di Tahun 1445 H.


    Dengan harapan kegiatan rapat kerja bisa berjalan lancar selalu mendapat Ridha Allah SWT.


    Kepada Ketua DPP Barisan Muda Umat ( BMU )yang kami muliakan, hari ini kepengurusan BMU Pidie Jaya telah kami bentuk mulai dari tingkat Kabupaten sampai Desa dan  kepengurusan BMU Pidie Jaya  berjumlah 600  orang, dengan telah terbentuknya kepengurusan ini ' kami berharap semoga BMU dapat memberikan Kontribusi nyata dalam menampung aspirasi rakyat serta menjadi patner yang baik bagi Pemerintah dalam menangani kasus kemiskinan di Pidie Jaya.


    Namun beberapa Kontribusi nyata yang telah dilakukan oleh BMU Pidie Jaya dibawah pimpinan dan arahan DPP BMU pusat yaitu telah dibangun nya  beberapa unit rumah bagi masyarakat miskin di Pidie Jaya.


    Selaku Ketua DPD BMU Pidie Jaya Tgk H.Sibral Malasyi MA,S.Sos mengajak seluruh pengurus tingkat Kabupaten, Kecamatan,Desa agar dapat saling bekerjasama supaya terwujudnya harapan dan cita Barisan Muda Umat pada tahun yang akan datang.


    Kami juga menyampaikan harapan semoga Pemerintah Pidie Jaya dapat memberikan dukungan bentuk moril ataupun materil kepada BMU Pidie Jaya dalam menjalankan tugas - tugasnya sebagai ibadah Peradaban Sosial ini."pintanya".


    (Hendra/Admin)

    Komentar

    Tampilkan