-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Sukseskan ANBK, Puluhan Siswa SDN 7 Bireuen Mengikuti Gladi

    Saturday, October 14, 2023, 03:30 WIB Last Updated 2023-10-14T01:11:13Z

    Bireuen, - Dalam rangka mensukseskan ANBK Tahun 2023, Siswa SDN 7 Bireuen mengikuti gladi yang diikutsertakan oleh guru pembimbing.


    " Kepala SDN 7 Bireuen, M.Nazir S.Pd. M.Pd jum' at (13/10) mengatakan kegiatan gladi ANBK dilakukan selama 2 hari dimulai dari tanggal ( 11-12) Oktober 2023.


    Gladi dilakukan dua sesi dalam per hari, sesi pertama 15 orang sesi kedua 15 orang jumlah seluruhnya 30 orang. Kemudian, untuk ujian ANBK akan dilaksanakan pada tanggal (25-26) Oktober 2023 mendatang.


    Dengan harapan kegiatan gladi ini bisa mempermudah dan akan lebih siap siswa dalam mengikuti ANBK pada tanggal yang telah ditentukan." kata M.Nazir.


    Selain itu juga, pihak sekolah bisa mengetahui berbagai kekurangan, salah satunya contoh baik buruknya jaringan internet.


    Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2023 adalah program berbasis online atau semi-online yang dilaksanakan oleh Kemendikbud untuk tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK sebagai upaya penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar hingga menengah.


    ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud. Program evaluasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.


    ANBK dilaksanakan dengan 3 instrumen, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar. AKM digunakan untuk mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) para siswa.


    Sementara survei karakter digunakan untuk mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter siswa. 


    Adapun survei lingkungan belajar untuk mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.


    (Hendra/Admin)

    Komentar

    Tampilkan