-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Suasana Pasar Rakyat di Andilan Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman

    Metronewstv.co.id
    Sunday, October 1, 2023, 10:20 WIB Last Updated 2023-10-01T03:20:32Z


    Pasaman
    , - Minggu 1 Oktober 2023 kami mengunjungi pasar rakyat di andilan kejorongan setia kenagarian simpang Tonang Selatan kecamatan Dua koto kabupaten Pasaman


    Suasana kondusif aman dan tentram begitu banyak orang melakukan transaksi jual beli  untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.


    Dalam pasar kami melihat harga sembako masih dalam harga standar dan belum ada harga yang melambang tinggi 


    Ketika awak media konfirmasi salah satu pedagang di paparkannya "sekarang payah pak jualan walaupun harga tidak melambung tinggi tapi dagangan kami sangat menurun penjualannya, karna biasa konsumen belaja cabe 1 kg sekarang mereka  belaja 1/2 kg dan masyarakat tetap belaja tapi mengurangi belanja dari biasanya"


    Dan ditambahkan lagi biasanya kami mendapatkan hasil jual beli 1 juta sekarang boro boro 1 juta setengahnya payah paparan pedagang tersebut.


    Dari hasil survei kita sudah menampakkan kesulitan ekonomi masyarakat saat ini. dan orang orang lebih memikirkan kan membayar utang mingguan dari pada memenuhi kebutuhan keluarganya. ungkap pedagang sambil tersenyum.


    Ini adalah tugas kita dan pemerintah bagaimana cara atau teknik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat agar masyarakat tidak terjerumus hutang mingguan yang mana ketika disampaikan salah seorang konsumen beliau memaparkan bahwa kepentingan kebutuhan keluarga perlu tapi lebih perlu lagi kami membayar mingguan.


    Dan kami tanyakan lagi kok gitu buk....? 

    Ya lah pak pinjaman itu harus tepat waktu pembayaran dan kalau tidak ada mereka mau menunggu sampai dapat sampai sampai pertengahan malam masih ditunggu.


    Pembayaran mingguan itu tak boleh tidak di bayar katanya mau sakit, mau tidak bekerja, atau apapun alasannya harus di bayar pak " jawab seorang ibuk rumah tangga yang enggan disebutkan namanya.


    Dalam pemikiran kami itu sangat luar biasa sekali kami tidak menanyakan pinjaman apa itu tapi yang jelas ini adalah tugas kita dan pemerintah bagaimana mencari solusi dari masalah ini. 


    Agar mereka bisa hidup layak dan dapat memenuhi kebutuhan keluarganya, dan keluar dari pinjaman yang seperti itu.


    Lalu kami mengalihkan pandangan ke area parkir mobil dan Honda itu juga suatu akan menimbulkan masalah karena konsumen dan pedagang banyak memakirkan Honda, mobil di ruas jalan 


    Kalau tidak pengaturan oleh instansi yang terkait akan menimbulkan masalah salah satunya karena sempitnya jalan akan bisa menimbulkan kecelakaan di jalan raya


    Jadi semua akan menjadi nyaman tentram dan terkendali kalau ada pengurus yang bisa mengatur masyarakat rakyat tersebut supaya menghindari kecelakaan nantinya.


    (Tanjung/Admin)

    Komentar

    Tampilkan