-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    SOHIDIN Ketua DPD APDESI Sumsel Audensi Ke Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

    Thursday, October 5, 2023, 23:02 WIB Last Updated 2023-10-05T16:02:13Z


    Palembang- Ketua DPD APDESI  Sumsel (SOHIDIN) bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera selatan H Giri Ramanda Nazarudin Kiemas, S.E.,M.M dan seluruh pengurus.


    " Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI)  Provinsi Sumatera Selatan terus melakukan Audensi ke beberapa instansi pemerintahan dan lembaga negara di wilayah Sumsel. Pada kesempatan kali ini melakukan audensi ke Dewan Pimpinan Rakyat Daerah ( DPRD) Provinsi Sumatera Selatan. Kamis" (05/10/23).



    Dalam pertemuannya DPD Apdesi Sumsel dengan wakil ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan H Giri Ramanda Nazarudin Kiemas, S.E.,M.M di sekretariat DPRD Palembang, pada hari Kamis, 05 Oktober 2023. 

    Dalam penyampaiannya Ketua DPD Apdesi Sumsel menyampaikan rekomendasi beberapa kesepakatan yg telah disepakati oleh seluruh DPC Apdesi Se Sumatera Selatan. Ada beberapa poin yang disampaikan kepada wakil ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan. 



    " Kami dari Seluruh pengurus DPD APDESI SUMSEL  mengucapkan terima kasih kepada wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan yg telah menerima audensi dan kami meminta maaf jika telah mengganggu jadwal bapak  hari ini. Langsung saja pak, ini ada beberapa rekomendasi yg telah disepakati oleh seluruh DPC Apdesi Se Sumsel dengan beberapa rekomendasi yaitu mendorong perubahan Undang - Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 termasuk pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa menjadi hak progreatif Kepala Desa, memfasilitasi APDESI Sumsel dengan pemerintah pusat, memfasilitasi adanya komitmen bersama APIP dan APH yang pemanggilannya tidak secara Prosedural serta meminta kesediaan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel untuk menjadi Dewan Pembina APDESI SUMSEL  ". Ujar Sohidin selaku Ketua DPD APDESI  Provinsi Sumsel.



    Kemudian Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Pak Giri Ramanda menyambut baik kedatangan Apdesi Sumsel dan juga telah menerima beberapa rekomendasi. Bahkan langsung menanggapi beberapa masukan dari kades - kades kabupaten yg juga hadir di agenda audensi tersebut.



    " Selamat datang untuk DPD APDESI Sumatera Selatan di Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang sudah mau untuk beraudensi. Adapun beberapa poin akan saya bahas terkait yang sudah saya terima yaitu Pada point pertama kami akan membantu mendorong perubahan Undang - Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 dengan memasukan pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa menjadi hak progreatif kepala desa serta pergantian stempel kades menjadi lambang garuda, kami juga akan memfasilitasi APDESI Sumsel dengan pemerintah Pusat,", ujar Giri Ramanda.


     

    Kemudian masih dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan juga menambahkan, " kami akan memfasilitasi adanya komitmen bersama APIP dan APH untuk pemanggilan kepala desa harus melalui prosedur terlebih dahulu ke inspektorat. Sebenarnya hal ini sudah saya lakukan di beberapa kades di muara enim untuk memfasilitasi ke APH. Lalu saya secara pribadi siap menjadi Dewan Pembina di DPD APDESI Provinsi Sumatera Selatan dan siap memberikan support untuk memajukan Sumsel melalui desa". 



    Pada agenda audensi tersebut ke Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, ikut hadir Sekretaris DPD APDESI, Wakil Bendahara, Wakil Ketua Tiga, Ketua Bidang UMKM, Pembina APDESI Sumsel, Bidang Advokasi dan Hukum, Bidang Media, dan hadir keterwakilan Ketua DPC APDESI di wilayah Sumatera Selatan.


    Penulis: Lili Natawiria


    Editor: Hendra

    Komentar

    Tampilkan