-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    SMK Negeri 1 Peusangan Bireuen Jalin Kerjasama Dengan Sanggar Seni Pendopo 3 Medan Dalam Bidang Membatik

    Metronewstv.co.id
    Sunday, October 29, 2023, 07:52 WIB Last Updated 2023-10-29T00:52:28Z

    Bireuen, - Dalam rangka meningkatkan kompetensi lulusan para peserta didik, SMK Negeri 1 Peusangan Bireuen terus melakukan  terobosan dan inovasi dalam berbagai hal, salah - satu yang dilakukan adalah menjalin kerjasama dengan pihak Dunia Usaha dan  Industri.


    Saat ini SMKN 1 Peusangan Bireuen telah menggandeng dan menjalin kerja sama serta penandatanganan MoU dengan Sanggar Seni Pendopo 3 Medan (Sumatera Utara ). Acara berlangsung  di aula SMK Negeri 1 Peusangan Sabtu (28/10)2023.


    Pada penandatangan kesepakatan kerja sama ini  perwakilan dari SMK Negeri 1 Peusangan Bireuen Kepala SMK Negeri 1 Peusangan Bireuen, Joko Triyanto, ST di Wakili oleh Wakil Manajemen Mutu  Ibu Hajirah, SP.d, sedangkan dari pihak sanggar Seni Pendopo 3  Medan  hadir langsung Pimpinan Sanggar Ibu Waritri Mumpuni beliau juga di damping oleh Erni, S.Pd, M.Pd.T dari Perguruan Tinggi Pendamping yaitu Universitas Negeri Medan.


    Dalam  Kesempatan ini semua Wakil Kepala Sekolah dan Ketua Program Keahlian turut serta mendampingi penandatangan MoU.


    Secara terpisah Kepala Sekolah menyampaikan tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan Kompetensi dan Inovasi Guru dan Siswa di bidang Busana.


    Selain itu, bentuk dari pada  MOU  ini ada memuat tujuh  ( 7 ) Poin kerja sama yang dituangkan dalam MoU kerja sama diantaranya, Penyelarasan Kurikulum, Program Guru Tamu, Magang Guru di Industri, Pelaksanaan Pratik Kerja Lapangan bagi Siswa, Pelaksanaan Uji Komptensi ( UKK), Membangun penyaluran Tenaga Kerja dan Riset  Terapan ( Teaching Factory).


    Pada hari yang sama juga di lakukan pengenalan secara langsung cara dan teknik membatik kepada guru dan siswa SMK Negeri 1 Peusangan Bireuen yang berlangsung di sekolah tersebut


    Seperti disampaikan oleh Ketua Program Keahlian Tata Busana Hilmiati, S.Pd semua Guru dan Siswa sangat antusias dalam mengikuti  tebtang pelajaran membatik ini, dikarnakan kegiatan seperti ini yang pertama sekali diperkenalkan  secara langsung bagi Guru dan Siswa SMKN 1 Peusangan Bireuen.


    Dengan terwujudnya kerjasama ini " tentu akan memberikan manfaat yang besar dan luar biasa bagi perkembangan SMK Negeri 1 Peusangan  Bireuen secara khusus serta bagi kedua belah pihak”. ungkap Kepala Sekolah.“


    Melalui perjanjian kerjasama ini, SMK Negeri 1 Peusangan Bireuen akan  terus dapat mengembangkan kurikulum yang lebih baik dan menjamin kualitas pendidikan yang lebih baik bagi siswa serta menghasilkan lulusan yang memiliki ilmu ketrampilan tambahan yang akan menjadi bekal  dikemudian hari.


    (Hendra/Admin)

    Komentar

    Tampilkan