-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    SMK Negeri 1 Peusangan Berhasil Meraih Juara Umum Aceh Marching Band Championship VII Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Monday, October 30, 2023, 15:12 WIB Last Updated 2023-10-30T08:12:58Z

    Bireuen, - Marching Band Gema Kupula Indah SMK Negeri 1 Peusangan meraih juara umum pada Devisi Senior ( SMA/SMK/MA) Aceh Marching Band Championship (AMBC) Piala Gubernur Aceh Tahun 2023 di Banda Aceh yang berlangsung selama dua hari diGedung Balai Meseraya Aceh ( BMA) Lampineng Banda Aceh, Sabtu dan Minggu ( 28 - 29 Oktober 2023) 


    Lomba Marching Band diikuti oleh 24 klub berasal dari 23 Kabupaten Kota di Aceh.


    Sementara Kepala SMK Negeri 1 Peusangan, Joko Triyanto, ST menjelaskan usai menerima piala, Marching Band Gema Kupula Indah SMK Negeri 1 Peusangan Meraih Juara Umum dikarenakan mereka mendapat nilai tertinggi di ajang  perlombakan tersebut.


    "Alhamdulillah, Prestasi yang kita capai ini berkat keseriusan, kekompakan dan kedisiplinan anak- anak SMKN 1 Peusangan Bireuen mulai latihan sampai pada saat lomba dan dukungan dari Cabang Dinas Pendidikan  Wilayah Bireuen serta Semua Kepala sekolah SMA,SMK dan SLB yang ada di Kabupaten Bireuen.


    Dan menurut 'Joko Triyanto, ST hal ini sangat paling berleran di lapangan yaitu Pelatih yang di gawangi oleh  Alviansyah beserta timnya.


    Even yang di selenggarakan di setiap tahun ini, sudah 2 tahun tidak dilaksanakan yang diakibatkan oleh Pandemi Covid 19 dan pada tahun 2023  dilaksanakan kembali.


    Pada ajang yang bergengsi ini kegiatan ini di buka oleh Asisten I  Azwardi, AP. M.Si  atas nama Gubernur Aceh di Gedung  BMA Lampineng Banda Aceh.


    Kegiatan juga turut dihadiri Plh. Kepala Dinas Pendidikan Aceh.


    AMBC Piala Gebernur Aceh ke - 7 dan piala tetap kepala Dinas Pendidikan Aceh. 


    Kegiatan Aceh Marching Band Championship (AMBC) Piala Gubernur Aceh Tahun 2023 memperlombakan empat devisi yaotu, devisi TK  junior, (SD/MI), Remaja (SMP/MTs), dan Senior (SMA/SMK/MA).


    Kepala SMKN 1 Peusangan Joko Triyanto, ST sangat bersyukur kepada Allah SWT yang sudah memberikan keberkahaan kepada sekolah mereka atas perolehaan perolehaan juara umum, semoga saja hasil ini dapat terus dipertahankan pada tahun - tahun di masa yang akqn datang.


    (Hendra/Admin)

    Komentar

    Tampilkan