-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Proyek Aspal Jalan Asal Jadi Yang Dikerjakan CV. Orbis Unum Rugikan Warga, Dinas Perkim Diminta Bertindak Tegas

    Sunday, October 29, 2023, 19:06 WIB Last Updated 2023-10-30T01:57:06Z

    Foto jalan lingkungan di RT 04/RW 03 terlihat Retak hancur

    Muara Enim, - Mengejutkan, Proyek pembangunan peningkatan jalan lingkungan di RT 04 RW 03 Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, terlihat sudah Timbul Kerusakan,Diduga Asal jadi. Minggu (29/10/2023).

    Berdasarkan temuan awak media di lapangan terbaru di proyek yang baru dibangun sekitar satu bulan yang lalu, yang dikerjakan oleh CV. Orbis Unum dengan nilai 199.000.000 (Seratus Sembilan Puluh Sembilan Juta Rupiah) memalui Dinas Perkim Muaraenim diduga tidak sesuai spek, sehingga ketahanan bangunan tersebut tidak bertahan lama.


    Di lihat di fisik pekerjaan sangat amburadul dan tipis, di mana sudah di temukan lubang dan rusak di jalan yang baru satu bulan selesai dikerjakan.

    Menurut keterangan warga sekitar yang tidak mau di sebut nama nya mengatakan bahwa pelaksana jalan ini sangat tipis pinggirnya saja setebal lebih kurang 10 cm, apa lagi bagian tengahnya paling 5 cm, sehingga belum lama jalan ini sudah rusak,kami kecewa jalan tak sesuai yang kami harapkan.


    "Kualitas pengecorannya ini jelek, tipis dan sudah rusak, masa baru sebulan sudah ada rusak" ujarnya kepada awak media, Selasa (17/10/2023).


    Mendengar keterangan warga tersebut awak media langsung ke lokasi proyek pembangunan jalan RT 04 RW 03 Kelurahan Gelumbang, Saat di lokasi proyek memang di temukan apa yang di katakan warga tersebut,di mana terlihat sudah ada yang rusak retak bahkan akan berlubang, di jalan yang baru di buat dan cor semen di depan rumah pemukiman warga.


    Kepada Dinas Perkim Kabupaten Muaraenim diminta untuk menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat tersebut, jalan yang sangat diharapkan warga tidak sesuai dengan apa yang diharapkan belum lama di pakai sudah rusak. hasil yang diharapkan tidak sesuai Dengan anggaran yang begitu besar.


    CV. Orbis Unum diminta untuk bertanggung jawab dengan hasil pengecoran yang mereka kerjakan, karena apabila dibiarkan sudah pasti akan menimbulkan korban yang melintasi jalan tersebut,Pihak dinas perkim seharusnya mengambil tindakan dan menegur pihak CV . Orbis Unum untuk segera memperbaiki nya.dan tak ada lagi pemborong nakal yang hanya menguntungkan dirinya sendiri.


    Awak media masih berusaha untuk konfirmasi ke Dinas Perkim Kabupaten Muaraenim, sehingga berita di tayangkan.


    (Alisaiin/Admin)

    Komentar

    Tampilkan