-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Polres Sukabumi Berhasil Bekuk Tersangka Pencurian Minimarket

    Metronewstv.co.id
    Monday, October 23, 2023, 17:16 WIB Last Updated 2023-10-23T10:16:44Z

    SUKABUMI, - Jajaran Polres Sukabumi berhasil menangkap tersangka pelaku pencurian di salah satu minimarket di daerah Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, pencurian tersebut terjadi pada Jumat, (06/10/23) lalu.


    Dalam Konferensi Pers AKBP Maruly Pardede Menjelaskan, Pelaku berinisial RBP (34) berhasil ditangkap pada tanggal (16/10/2023) yang merupakan warga Parakansalak dan tersangka pelaku merupakan mantan pegawai di Minimarket tersebut.


    "Kami berhasil mengamankan tersangka RPB dan tersangka ini pernah menjadi karyawan di minimarket tersebut, jadi otomatis hapal betul situasi dan kondisi tersebut," Ujarnya di Mako Polres Sukabumi, Senin (23/10/23).


    Lanjut Kapolres Sukabumi, Awalnya setelah melakukan pencurian tersangka ini kita tetapkan sebagai DPO karna buron, diketahui kabur ke daerah Karawang dengan sebelumnya kita telah menangkap tersangka lainnya SR (34) hanya 24 jam setelah kejadian.


    "Dari hasil pencurian tersebut kita mengamankan barang bukti berupa uang tunai dan puluhan bungkus rokok, dan tersangka RPB ditetapkan pasal 365 KUHP, dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun," tegas Maruly


    Sindikat pencurian atau perampokan Mini market sudah menjadi fokus Polres Sukabumi, sebagai bentuk upaya agar tidak terulang lagi di wilayah Kabupaten Sukabumi.


    Dan kini pihak kepolisian masih memburu terduga pelaku lainnya yang identitasnya sudah dikantongi dengan inisial LR yang sama merupakan mantan karyawan mini market tersebut, sebagai upaya pendalaman dari pihak kepolisian untuk mengungkap uang yang dicuri pelaku karna mencapai ratusan juta rupiah. 


    "Kita masih melakukan pendalaman terkait motifnya seperti apa, namun saat ini fokus dari para penyidik bagaimana melengkapi berkas yang ada  dengan barang buktinya, termasuk kita masih memburu salah satu terduga pelaku yang identitasnya sudah kita dapatkan, pelaku sama berstatus mantan karyawan," terangnya.


    (Dodi Mubarok/Admin)

    Komentar

    Tampilkan