-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Polres Pulau Buru di Apresiasi Dalam Melakukan Penyisiran Tambang Ilegal Gunung Botak

    Metronewstv.co.id
    Friday, October 6, 2023, 14:27 WIB Last Updated 2023-10-06T07:27:31Z


    Kabupaten Buru
    , - Dalam waktu besok aktifitas pertambangan yang berada di desa wamsait kecamatan waelata serta lokasi perendaman emas yang ada di desa wasboli kecamatan teluk kaiyeli bakal di lakukan penyisiran.

     

    Salah satu aktivis mahasiswa fakultas hukum mochtar bima apresiasi dan mendukung langkah dan kebijakan yang di ambil oleh polres pulau buru dalam melakukan penyisiran pertambangan ilegal gunung botak pada tanggal (06/10/2023) 

     

    Mochtar mengatakan, dari kerusakan yang di sebabkan oleh bahan beracun berbahaya b3 tersebut, bahkan sampai sejauh ini aktivitas pertambangan ilegal ini berjalan cukup lama dan belum ada upaya pemerintah untuk bagaimana menghadirkan investor sumber daya alam secara dengan baik dan benar.

     

    Selain itu ia menambahkan, ini menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah untuk bagaimana berpikir lebih keras meningkatkan pad kabupaten buru kedepannya apa bila tambang emas ilegal gunung botak ini di manfaatkan sebaik - baiknya sebab hadirnya pertambangan tersebut dari tahun 2011 lalu hinggah saat ini tahun 2023 tidak ada asas yang menguntungkan bagi pemerintah daerah, sejauh proses pertambangan ujarnya.

     

    Lebih lanjutnya, hal ini berjalan hanya menguntungkan pemodal, dari luar kabupaten buru saja, bukan secara totalitas masyarakat buru pada umumnya.,saya secara pribadi mengharapkan pemerintah dapat membuat suatu kebijakan untuk bagaimana melihat, dan mengatasi ketergantungan masyarakat kita yang sebagian kecil mengantungkan diri 

     

    Langkah tindakan yang dilakukan oleh polres pulau buru sesuai dengan peraturan dan undang _ undang (uu) nomor 4 tahun 2009 tentang pertambangan emas yang berlaku di negara indonesia patut kita dukung kinerja tersebut"kata mochtar.

     

    Pada pertambangan emas ilegal tersebut oleh sebab itu saya secara pribadi menantang pemerintah kabupaten buru untuk menghadirkan investor sebagai Hadiah kado hut kabupaten buru yang bertepatan pada tanggal 12 oktober 2023 ini. tandasnya


    (Haris Fataruba/Admin)

    Komentar

    Tampilkan