-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Polres Nias Selatan, Laksanakan Pleton DALMAS Latihan Fisik

    Friday, October 20, 2023, 18:23 WIB Last Updated 2023-10-20T11:23:07Z


    Nias Selatan
    , - Menjelang Pemilu Tahun 2024, sat Samapta Polres Nias Selatan terus mempersiapkan diri dengan melakukan berbagai persiapan Salah satunya melatih dan memantapkan pleton dalmas yang sudah terbentuk , Jumat ( 20/10/2023 ) dimulai pada lagi hari sampai selesai.


    Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Mako polres Nias selatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Nias Selatan AKP DEFTA SITEPU, juga didampingi Kanit Dalmas Aipda Fery , dengan melibatkan Personil Ton Dalmas Lanjut sebanyak 30 orang berikut Personil Ton Dalmas Awal berjumlah 20 orang.


    Kapolres Nias Selatan Melalui Kasat Samapta AKP DEFTA SITEPU mengatakan Kegiatan latihan penguatan dalmas ini dilaksanakan secara rutin setiap hari mulai Senin-Sabtu pada pagi hari sampai selesai,dan dilanjutkan dengan latihan dalmas, sebagai salah satu kemampuan utama perorangan yang harus dimiliki oleh personel Polri yang bertugas di Samapta.


    Pelatihan penguatan personil dalmas ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024 serentak di seluruh Indonesia pada tahun 2024 nanti khususnya di kabupaten Nias selatan ,guna untuk dapat meningkatkan kemahiran,ketangkasan dan keterampilan personel saat menghadapi massa. Selain itu, nantinya dapat membentuk mental emosional yang stabil yang artinya para personel dapat mengendalikan dirinya dengan baik.


    Pelatihan yang digelar pagi ini difokuskan pada latihan penguatan fisik,lari,push up,PBB Dalmas , formasi Bersaf, Formasi Berbanjar 3, Formasi Berlindung,Formasi Dalmas Awal dimana diawali dengan teori dasar-dasar sikap Dalmas lanjut diantaranya sikap ditempat dengan menggunakan perlengkapan Dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi Dalmas.


    “Latihan ini merupakan kegiatan rutin sesuai waktu yang ditentukan dan dilakukan secara terus menerus serta berkelanjutan dalam meningkatkan kemampuan personel khususnya agar lebih siap mengamankan rangkaian Pemilu 2024 mendatang, terangnya


    Jadi jelas Kasat Samapta diharapkan latihan ini dapat mempersiapkan personel yang lebih matang dan professional dalam bertugas dilapangan nantinya,“dan diharapkan setiap anggota Dalmas selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Namun demikan pihaknya akan tetap melakukan persiapan antisipasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan,”ujar nya.


    “Kita berdoa dan berharap semoga pemilu serentak 2024 berjalan aman dan lancar. Polri tetap melakukan berbagai persiapan antisipasi dan pencegahan permasalahan yang akan timbul,” Pungkas Kasat Samapta


    Tim/Saron.T

    Komentar

    Tampilkan