-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Polres Kaur Melakukan Simulasi Penjagaan Kota untuk Menyiapkan Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024

    Saturday, October 14, 2023, 02:44 WIB Last Updated 2023-10-14T01:07:28Z

    Bengkulu Kaur, - Polres Kaur Polda Bengkulu telah mengadakan simulasi penjagaan kota di Sekretariat KPUD Kaur sebagai bagian dari persiapan untuk pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2023-2024 di wilayah hukum Polres Kaur. Jumat, (13/10/2023) pukul 09.00 WIB hingga selesai


    Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kaur, Kompol Sultoni, SH, MH, dan diikuti oleh berbagai pejabat dan personel, termasuk Kasat Samapta Polres Kaur, Kasi Propam Polres Kaur, KBO Reskrim Polres Kaur, KBO Samapta Polres Kaur, Paur Subbag Binops Polres Kaur, serta anggota Polres Kaur dan Polsek Jajaran.


    Rangkaian kegiatan, apel persiapan dan pemeriksaan personel yang dipimpin oleh Paur Subbag Binops Polres Kaur, Iptu Yosef Hendratno. Dalam kesempatan ini menyampaikan ditekankan kepada personel yang terlibat untuk menjalani latihan ini dengan keseriusan dan semangat seolah-olah itu adalah situasi nyata, ujarnya.

    Selama latihan, Provost melakukan pemeriksaan terhadap personel yang terlibat dan mengingatkan bahwa mereka harus hadir tepat waktu atau menghadapi sanksi. Selain itu, perlengkapan latihan masing-masing personel juga diperiksa untuk memastikan kelancaran pelaksanaan latihan.


    Latihan simulasi penanggulangan aksi unjuk rasa sesuai dengan skenario yang telah ditetapkan. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2023-2024 di wilayah Polres Kaur.


    “Apel konsolidasi di akhir latihan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kaur, Kompol Sultoni, SH, MH. Beliau mengucapkan terima kasih atas kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut dan menjelaskan bahwa ada beberapa evaluasi yang perlu dilakukan terkait dengan latihan hari ini. Semua personel yang terlibat diharapkan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing agar pengamanan kota berjalan dengan sukses dan maksimal,” ungkap Kompol Sultoni.


    Selanjutnya, diumumkan bahwa pada Sabtu, 14 Oktober 2023, sekitar pukul 09.00 WIB, akan diadakan latihan lanjutan. Pada tanggal tersebut, akan diadakan" Gladi Bersih" Sispam Kota sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2023-2024 di wilayah Polres Kaur.


    “Kegiatan latihan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pemilu Tahun 2024 dengan tujuan menciptakan keamanan, kelancaran, dan ketertiban pada setiap tahapan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Kaur,” tutupnya.


    (Ilpi.T/Henda)

    Komentar

    Tampilkan