-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pohon tumbang Robohkan Beberapa Tiang Listrik, Arus Lalu Lintas Lebakbarang-Karanganyar Tertutup

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, October 18, 2023, 16:50 WIB Last Updated 2023-10-18T09:50:08Z

    Pekalongan, - Sebuah pohon besar tumbang di wilayah Lebakbarang Kabupaten Pekalongan, Senin (16/10/23) siang. Tumbangnya pohon tersebut mengakibatkan 4 tiang listrik roboh dan jalur Lebakbarang-Karanganyar tertutup, begitu juga sebaliknya.


    Dari keterangan Kapolsek Lebakbarang Iptu Dulsalim, S.H., bahwa peristiwa pohon tumbag terjadi sekitar pukul 13.30 wib di Jl. Raya Lebakbarang- Karanganyar, tepatnya di hutan HAS milik Perhutani Petak 29A Wilayah Desa Mendolo Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan. “Untuk cuaca saat itu mendung dan mulai gerimis,” tuturnya.


    Dijelaskannya, pohon yang tumbang merupakan jenis Wuru Sentul yang memiliki diameter sekitar 50 cm dengan Panjang mencapai 15 meter.


    Polsek Lebakbarang bersama dengan Koramil, tim BPBD, dan warga sekitar berupaya melakukan evakuasi pohon tumbang yang melintang di jalan raya Lebakbarang-Karanganyar.


    Berkat sinergitas TNI-Polri dan BPBD serta warga Masyarakat, pohon tumbang berhasil dievakuasi. Sekitar pukul 16.00 wib arus lalu lintas yang melewati jalan raya Lebakbarang - Karanganyar sudah dapat dilewati kembali.


    Sementara itu, petugas PLN sudah mengevakuasi kabel dan tiang listrik yang roboh. “Namun, untuk sementara listrik di wilayah Kecamatan Lebakbarang terdapat padam, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ungkap Kapolsek.


    (Tika/Admin)

    Komentar

    Tampilkan