-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Peringati Hari Kesaktian Pancasila Abdul Karim Fauzi Kepala SMA N 1 Pendopo Barat Semangat Merdeka Belajar Lebih Mencerdaskan

    Tuesday, October 3, 2023, 02:01 WIB Last Updated 2023-10-02T19:01:44Z


    Empat Lawang,- SMA Negeri 1 Pendopo Barat Giat dalam memperingati hari kesaktian Pancasila saat upacara bendera untuk  mencerminkan semangat merdeka belajar dalm mengajar antara guru dan murid yang bertempat dilapangan SMA N 1 Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang Sumsel. Senin' (02/10/23).


    Dalam sambutanya Abdul Karim Fauzi. S.Pd. M.Pd menyampaikan, Peringatan hari kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh pada masa yang akan datang' jelasnya.




    " Selama ini, upaya yang kita lakukan lebih berfokus pada hasil akhir dan mengesampingkan integrasi sosial budaya dan pelestarian lingkungan. Hal tersebut kurang sejalan dengan konsep pembangunan berkelanjutan yang menyelaraskan potensi.


    Sumberdaya alam dengan sumber daya manusia. Menyadari hal tersebut, inilah waktunya kita merancang keseimbangan baru yang mengedepankan semua kemajuan kelompok masyarakat dan memprioritaskan kompensi alam.


    Selanjutnya kata" Abdul Karim Fauzi, S.Pd. M.Pd. kemerdekaan dalam belajar, bekerya, kemerdekaan dalam berbudaya akan melahirkan generasi pelajar Pancasila, yaitu sosok pembelajar sepanjang hayat yang beriman bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia, berkebhinekaan global, mampu bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, kreatif. Para pelajar Pancasila itulah yang akan meneruskan estafet pembangunan Indonesia yang berkelanjutan dan berkeadilan di masa depan.


    Kepada semua pelajar khususnya saya ucapkan selamat memperingati hari kesaktian Pancasila. Dengan nilai-nilai Pancasila yang menyertai langkah kita, mari membangun Indonesia yang lebih tangguh, lebih inklusif, lebih mencerdaskan dengan merdeka belajar. 


    Penulis: Hendra

    Editor: Admin.

    Komentar

    Tampilkan