-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pererat Silaturahmi, Puluhan Insan Pers Berau Ngobrol Bareng Bersama Tiga Calon Legislatif dari Partai Gerindra

    Metronewstv.co.id
    Saturday, October 28, 2023, 19:32 WIB Last Updated 2023-10-28T12:32:35Z

    BERAU, - Mempererat silaturahmi, puluhan  Insan berau dari dua organisasi lokal maupun Nasional ngobrol bareng pada  3 (Tiga ) Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerindara yakni Drs H Makmur HAPK, M.M , Caleg DPRD  Provinsi Kaltim No urut 2 ,  Hj. Seri Marawiah, S.Pd, M.Pd Caleg DPRD Berau Dapil 1 nomor  urut 3  dan Gideon, S.E, M.A.P. , Caleg DPRD Berau Dapil 4 nomor  urut 2, pada Kamis malam  (26/10/2023).


    Undangan terhadap insan pers dari dua organisasi ini di sampaikan langsung oleh Timnya pada rekan-rekan media  di jalan Soetomo. 


    Hj. Seri Marawiah saat berbincang bincag bersama awak media, dan ditanyakan terkait solusi persolalan menurunya tingkat ekonomi masyarakat berau mengungkapkan bahwa semua pihak harus mendorong pengembangan pembangunan dari berbagai sektor Kabupaten Berau, sebagai tamu baru di Partai berlambangkan kepala garuda itu tentunya komitmen mendukung penuh kebijakan partai dalam pencalon Presiden dari yaitu Bapak Prabowo subianto menjadi presiden RI di tahun 2024.


    Persoalan  ekonomi memang semua pihak sama sama memikirkan hal ini, dan yang paling utama adalah terus mendukung dan menggalakan koperasi serta UMKM,  karena hal ini menurutnya dapat menumbuhkan kembali ekonomi masyarakat Kabupaten Berau ditengah sulitnya ekonomi paska pandemi Covid 19 lalu.


    Dikatakannya, dengan menghidupkan Kembali koprasi-koprasi, UMKM dapat mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan di bidang ekonomi. Hingga ujungnya dapat menopang ekonomi keluarga baik menjalani program pemerintah


    "Jika koperasi dan UMKM digalakan tentunya ekonomi bisa pelan-pelan akan bisa stabil ekonomi kita. Hal ini cukup membantu dan cukup  efesien meningkatkan ekonomi kerakyatan," ujar Hj. Seri Marawiah.


    Ketika ditanyakan terkait banyaknya persoalan  kekerasan perempuan dan anak menurutnya lemahnya keterwakilan kaum Perempuan di parlemen DPRD Kabupaten Berau, Menurut Seri marawiah tidak tercukupinya kuota 30 % dari jumlah anggota DPRD Kabupaten Berau tentunya segala permasalahan kaum perempuan tidak tersalurkan dengan baik.


    Dirinya tak menepis bahwa suara dan permasalahan-permasalahan kaum perempuan tidak terwakili sepenuhnya, oleh karena dijaman globalisasi saat ini, faktor lemahnya ekonomi secara global yang cukup menekan ekonomi keluarga, salah satunya itu juga penyebab terjadinya kekerasan terhadap kaum perempuan di dalam rumah tangga.



    Tentunya, lanjut dia , dengan seimbangnya perwakilan kaum perempuan setidaknya dapat  menyuarakan hal di maksud.


    Sebenarnya persoalan kekerasan perempuan dan anak ini memang kalau kita lihat dari tahun ke tahun makin meningkat, hal itu bisa kita sama sama lihat di berbagai media khusunya di berau, baik itu kekerasan, tingakat  pelecehan seksual yang dilakukan terhadap anak.


    "Kita harus bersama sama menyikapi ini, mecarikan solusi," tegas dia.


    Hal senada juga diungkapkan Gideon, S.E, M.A.P. , Caleg DPRD Berau Dapil 4 nomor  urut 2 bahwa pengembangan pembangunan dari berbagai sektor Kabupaten Berau tentunya itu merupakan komitmen  bersama mendukung penuh kebijakan partai dalam pencalon Presiden dari yaitu Bapak Prabowo subianto menjadi presiden RI di tahun 2024.


    "Koprasi dan UMKM  dapat menigkatkan  ekonomi masyarakat Berau. Koperasi dan UMKM ini dapat menopang ekonomi keluarga," ujar Gideon secara singkat.


    Disisi lain, Makmur HAPK, M.M mengucapkan permohonan maaf baik jika  selama dirinya sebagai Bupati periode 2005-2015 lalu maupun sebagai Anggota DPRD Kaltim lalu terdapat kekurangan dan kesalahan, namun disadarinya bahwa dirinya hanyalah manusia biasa yang memang tidak luput dari kesalahan.


    Menurut dia, perjuangan tentu harus bisa  dirasakan semua kalangan masyarakat. Seperti contoh kecil, ungkap dia, terkait peningkatan pembangunan jalan cor beton dari arah Sambaliung sampai ke pesisir.


    "Tentu jalan tersebut kita upayakan pada saat itu. Tugas wakil rakyat haruslah amanah, sekaligus bisa menjadi kesan yang  baik bagi masyarakat," ujarnya.


    "Mejalin komunikasi dengan semua kalangan itu sangat penting dan tentunya aspirasi masyarakat itu haruslah kita perjuangkan,” tambah dia.


    Saat silaturahmi itu, ia menuturkan alasan pindah partai. Dirinya secara terbuka menegaskan tidak lagi pada partai sebelumnya. Selama 35 berada di partai sebelumya tentunya banyak kenangan suka dan dukanya. 


    “Semua masyarakat di Berau tentunya sudah tahu apa yang selama ini terjadi terkait kenpa kami  pindah partai karena itu bukan lagi menjadi rahasia umum,  dan apa yang kami  perbuat untuk masyarakat Kaltim dan terkhusus Berau ," kata dia.


    Soal Caleg pada 2024 mendatang,  tentu kita semua tau bahwa periode lalu sebagai Caleg Provinsi dari Partai Glokar dirinya didukung sebanyak lebih kurang  38 ribu lebih suara masyarakat Kaltim hingga kemudian duduk di DPRD Kaltim lalu kemudian diangkat sebagai ketua DPRD Kaltim.


    "Insaya Allah pada pemilihan Caleg 2024 mendatang  saya akan berupaya lebih keras lagi agar bisa memperjuakan lebih baik lagi terkait aspirasi dan keinginan masyarakat Kaltim ini. Memang Kita manusia  punya keterbatasan, namun ketika perjuangan untuk masyarakat banyak, Insya Allah akan  ada jalannya," tutupnya.  


    (tim)

    Komentar

    Tampilkan