-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Penyerahan Layanan WiFi Gratis di Kecamatan Kinal

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, October 18, 2023, 08:53 WIB Last Updated 2023-10-18T01:53:10Z

    Bengkulu Kaur, - Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Kominfo melaksanakan Kegiatan pemberian secara simbolis layanan WiFi gratis kepada delapan desa 1 Polsek Padang Guci Hulu, bertempat di Desa Pinang Jawa I Kecamatan Kinal, Selasa (17/10/2023).


    Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kaur, Asisten I, Kapolres Kaur diwakili Kabag Log Polres Kaur, Kapolsek Pdg Guci Hulu, Camat Kinal, Kadis PMD, Kadis Kominfo, Kadis Damkar, Manejer Riteal Sumbagsel, Bpk. Dayat (PLN ICONNET), Kades se-Kecamatan Kinal, Ketua Forum BPD, dan Perangkat Desa se-Kecamatan Kinal.


    Kepala Desa Pinang Jawa 1, Asman Sidi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati Kaur beserta rombongan yang telah berkenan datang ke Desa Pinang Jawa 1, Kecamatan Kinal. 

    “Ini merupakan langkah positif dalam pemberian layanan WiFi gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Kaur. Asman Sidi juga menyampaikan bahwa Desa Pinang Jawa 1 telah melaksanakan program pemanfaatan lahan pekarangan rumah sebagai lahan tanaman obat-obatan dan sayuran.” Ungkap Asman Sidi.


    Kadis Kominfo Kaur M.Jarnawi, S.Pd, M.Pd., mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat dan para kepala desa atas penyambutan hangat terhadap program pemberian WiFi gratis. 


    “Dia menjelaskan bahwa saat ini setiap kecamatan telah memiliki akses WiFi, dan diharapkan program ini akan berkontribusi dalam mendukung kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah-sekolah,” jelas M. Jarnawi.


    Manajer Reteal Sumbagsel Dayat mengatakan harapannya bahwa keberadaan WiFi gratis di Kecamatan Kinal akan membantu pengembangan pendidikan di masa yang akan datang, ujar Dayat.


    Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH. MH., memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan kepala desa di Kecamatan Kinal. 


    “Dia juga mengapresiasi Dinas Kominfo yang telah aktif membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan WiFi gratis. Dengan kehadiran WiFi gratis ini akan berdampak positif pada perkembangan desa dan pendidikan di setiap sudut wilayah di Kabupaten Kaur,” tutup Bupati Kaur.


    Selama acara tersebut, dilakukan penyerahan plakat alat WiFi gratis kepada Desa yang menerima Desa Pinang Jawa 1,Desa Talang Padang, Desa Gunung Terang, Desa Talang Berangin, Desa Pinang Jawa II, Desa Papahan,Desa Pengurung,Desa Gunung Megang, Polsek Padang Guci Hulu.


    Dengan adanya pemberian layanan WiFi gratis ini, diharapkan akan tercipta peluang baru dalam pengembangan desa dan meningkatkan mutu pendidikan di seluruh wilayah yang menerima manfaat dari program ini. 


    (Ilpi.T/Admin)

    Komentar

    Tampilkan