-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemkab Bireuen Tampung 36 Imigran Rohingya

    Monday, October 16, 2023, 17:29 WIB Last Updated 2023-10-16T10:29:02Z


    Bireuen
    , - Pemerintah Kabupaten Bireuen menampung 36 Imigran Rohingya yang mendarat dipesisir pantai Desa Matang Pasie di Kecamatan Peudada Bireuen Senin (16/10)2023.


    Kedatangan mereka sempat mengejutkan masyarakat setempat serta Pemerintah daerah sendiri disebakan belum ditemukan adanyq kapal yang membawa mereka ke Kabupaten Bireuen, namun kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan pihak Kepolisian resort Bireuen.


    Sementara Pj.Bupati Bireuen,Aulia Sofyan Ph.D bersama unsur Forkompinda terjun langsung kelokasi tempat mendaratnya 36 imigrqn Rohinya tersebut sekitar pukul 06.00 Wib.


    Dari jumlah 36 Imigran Rohingnya, laki - laki berjumlah 14 orang, Prempuan 12 Orang dan 10 orang anak - anak.


    Untuk saat ini 36 Imigran Rohingya ditempatkan  di  Lingkungan Gedung SKB  Desa Cot Gapu Bireuen untuk sementara waktu, sekaligus memberikan pembinaan kepada mereka.


    Selain itu dalam menyikapi persoalan Imigran Rohingya, Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Sosial akan memberikan Bantuan Tanggap Darurat berupa Pakaian, Air Mineral, Roti serta Mie Instan.


    Hal tersebut dikatakan Kadis Sosial Bireuen melalui Sekretaris Alfian  saat dikonfirmasi

    MetroNewsTV.Com melalui Whats App Senin (16/10)2023.


    Bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bireuen, Sikap saling tolong menolong ini hanya diperuntukkan untuk berbuat kebaikan, bukan saling tolong menolong dalam berbuat keburukan. 


    Allah SWT memerintahkan hamba-Nya untuk senantiasa bersikap ta'awun. Hal tersebut dijelaskan dalam Al-Qur'an Surat Al-Maidah ayat 2.


    Artinya: "Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya." 


    Hendra/Admin

    Komentar

    Tampilkan