-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemerintah Pusat Optimis Menargetkan Prevalensi Stunting Turun Hingga 14%

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, October 11, 2023, 16:50 WIB Last Updated 2023-10-11T09:50:13Z

    LAMPUNG BARAT, - Pemerintah pusat optimis menargetkan prevalensi stunting turun hingga 14% pada 2024 mendatang.


    Kesuksesan mencegahan stunting tidak lepas dari peran Pemerintah Daerah, mengingat Pemerintah Daerah merupakan ujung tombak dalam penanganan stunting. Dalam hal ini tidak terkecuali bagi Kabupaten Lampung Barat.


    Rabu, (11/10/2023) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat melakukan penyerahan benih ikan Nila dalam rangka penanganan stunting.


    Benih ikan sejumlah 35.000 ekor diperuntukan untuk 14 KK masyarakat yang terdampak Stunting terdiri dari lingkungan Betung, Bandar Betung, Kebas, Srigaluh, Sekincau Pasar, Rejosari dan Sekincau Tua.


    Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Dra. Zelda Naturi Nukman didampingi jajaran di Kantor Kelurahan Sekincau. 


    Zelda Naturi Nukman mengatakan penyerahan benih ikan tersebut merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk mencegah stunting.


    Dirinya berharap program tersebut dapat memberikan manfaat dan dampak yang baik bagi masyarakat Kecamatan Sekincau.


    "Semoga dengan adanya penyerahan benih ikan ini dapat meningkatkan gizi para balita terdampak stunting sehingga ke depannya pertumbuhan meraka dapat maksimal," ucapnya. 


    Menurutnya, penanganan stunting perlu adanya perhatian khusus, Sebab, selain hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah, anak juga merupakan generasi penerus bangsa.


    "Bagaimana suatu daerahnya akan maju jika penduduknya tidak sehat," ucap Zelda Naturi.


    Istri orang nomor satu di bumi beguwai jejama sai betik itu meminta kepada seluruh jajarannya, baik tingkat Kecamatan hingga pekon agar turut berpartisipasi dalam pencegahan stunting.


    Penyerahan benih ikan disambut baik oleh Camat Kecamatan Sekincau Andy Cahyadi SH, MA hal itu terlihat dengan dirinya mendampingi langsung ketua TP-PKK Lampung Barat beserta jajaran dalam kegiatan tersebut.


    "Saya mewakili masyarakat Kecamatan Sekincau menyampaikan ucapqn terimakasih setinggi-tingginya sekaligus apresiasi kepada TP-PKK Kabupaten Lampung Barat yang sudah peduli terhadap balita stunting," pungkasnya.


    Untuk diketahui, Program penyerahan benih ikan tersebut merupakan kerjasama antara Dinas perikanan Kabupaten Lampung Barat dengan TP-PKK setempat.


    (Ariyanto/Admin)

    Komentar

    Tampilkan