-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemerintah Kabupaten Pemalang Bergerak Cepat Melakukan Berbagai Upaya Untuk Menstabilkan Harga Pangan dan Menekan Laju Inflasi

    Metronewstv.co.id
    Friday, October 13, 2023, 08:37 WIB Last Updated 2023-10-13T01:37:20Z

    Pemalang, - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal, Mawardi menjelaskan bahwa kegiatan Gerakan Pangan Murah dimaksudkan untuk menjaga harga pangan agar tetap stabil.


    “Jadi yang kami inginkan adalah harga pangan yang stabil,” ujar Mawardi. 


    Dalam kesempatan Mawardi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pemalang yang telah mendukung gerakan pangan murah tersebut.


    “Terima kasih kepada Pemda yang telah mendukung kegiatan ini,” ucap Mawardi di Balai Desa Loning.


    Dalam gerakan pangan murah ini juga diserahkan bantuan dari Pemkab Pemalang berupa beras masing masing isi 10 kg kepada perwakilan warga tidak mampu.


    Gerakan pasar murah menjual 200 paket, barang kebutuhan pokok masyarakat, satu paket berisi beras 5 kg, 1 L minyak goreng dan 1 kg gula pasir dijual 80 ribu.


    Sedangkan bagi warga yang tidak ingin membeli sistem paket panitia juga menyediakan barang pangan secara eceran seperti beras dijual 10.800 per Kg, bawang merah dijual 14 ribu/Kg, minyak goreng dijual 14 ribu/ L dan gula dijual 14/ kg.


    Diakhir acara Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T didampingi Kepala perwakilan BI Tegal, Plt Kepala Dinas Pertanian, Camat Petarukan, dan Kades Loning meninjau sejumlah stand yang ada di lokasi Gerakan pangan murah.


    Mansur Hidayat secara tegas mengatakan "Guna menstabilkan harga pangan yang semakin melonjak di wilayahnya, Pemkab Pemalang melalui Dinas Pertanian bekerja sama dengan Bank Indonesia Tegal menggelar Gerakan Pangan Murah di Desa Loning Kecamatan Petarukan", Kamis, (12/10/2023).


    Saat membuka kegiatan tersebut Mansur Hidayat juga mengatakan bahwa musim kemarau panjang dampak El nino membuat panen mundur atau gagal panen akibatnya harga pangan menjadi mahal. Kondisi ini membuat pemerintah bergerak cepat melakukan berbagai upaya untuk menstabilkan harga pangan dan menekan laju inflasi.


    “Maksudnya supaya inflasinya stabil maka pemerintah hadir dengan Gerakan pangan murah ini,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art/Admin)

    Komentar

    Tampilkan