-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemerintah Desa Cidadap Salurkan Bantuan Pangan Berupa Beras, Masyarakat Menyambut Dengan Bahagia

    Metronewstv.co.id
    Thursday, October 12, 2023, 12:19 WIB Last Updated 2023-10-12T05:19:08Z

    SUKABUMI, - Bantuan pangan berupa beras untuk masyarakat disalurkan oleh Pemerintah Desa Cidadap Kec. Simpenan Kab. Sukabumi, Penyaluran tersebut dilaksanakan di Gedung Pemerintahan Desa, Kamis (12/10/2023).


    Penyaluran bantuan pangan beras tersebut merupakan tahap ke 5 yang mana dengan jumlah total 2.468 kpm yang di bagi ke 5 Kedusunan yang ada di Desa Cidadap.


    Adapun untuk Dua Kedusunan di Desa Cidadap yang lokasinya jauh, Teknis penyalurannya ada yang diantarkan dan ada yang langsung Masyarakat datang ke Desa secara bersama-sama.


    Kepala Desa Cidadap Deden Anta Nurman melalui Yasir Denhas selaku Kasie Pemerintah Desa Cidadap saat dimintai keterangan METRONEWSTV mengatakan, Kedua Kedusunan tersebut yaitu, Dusun Kawung Luwuk dan Dusun Pasir Lengking, hal itu dilakukan mengingat lokasinya yang jauh dari Desa, Sehingga inisiasi tersebut bisa mengurangi transport warga untuk pengambilan langsung Desa.


    "Kegiatan penyaluran bantuan ini kita bagi secara dua teknis, bagi Warga yang aksesnya masih memadai kita suruh datang secara langsung, dan bagi yang jauh kita lakukan pengantaran langsung ke daerah tempat tinggalnya." Ucap Yasir


    "Tujuannya agar Warga Masyarakat yang berlokasinya jauh dan sebagai penerima bantuan bisa merasa terbantu dan tidak memberatkan harus mengeluarkan biaya untuk transfortasi." Terangnya.


    Ditempat yang sama Kapolsek Simpenan IPTU Irman, SH melalui AIPDA Hadi yang ikut memantau pelaksanaan kegiatan tersebut menambahkan Secara umum situasi berjalan aman karena untuk penyaluran di bagi masing tiap kadusunan sehingga tidak terjadi antrian.


    "Alhamdulillah, Penyaluran bantuan sangat kondusif dan Masyarakat sangat antusias mendapatkan bantuan tersebut, Karna mengingat kondisi di tengah situasi yang kemarau panjang saat ini." Terang AIPDA Hadi


    Lanjut Hadi, Semoga penyaluran ini tepat sasaran berdasarkan kategori Masyarakat yang benar membutuhkan.


    "Semoga ini sesuai sasarannya, sehingga Masyarakat yang gagal panen bisa terbantu disaat kondisi pangan saat ini yang melambung." Harapnya


    (Dodi Mubarok/Admin)

    Komentar

    Tampilkan