-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pemdes Naga Rantai Salurkan BLT - DD Tahap ke 4

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, October 24, 2023, 14:16 WIB Last Updated 2023-10-24T07:16:28Z

    Kaur, - Pemerintah Desa Naga Rantai, Kecamatan Padang Guci Hulu kembali merialisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap keempat kepada 25 KPM, bertempat di Balai Desa Naga Rantai, Senin (23/10/2023).


    Acara ini dihadiri oleh Camat Padang Guci Hulu Diharsan, M.T.Pd, yang diwakili oleh Sekcam Saprawi, pendamping desa, perangkat desa, Badan Perwakilan Desa (BPD), tokoh masyarakat, pengurus masjid, dan 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


    Kepala Desa Naga rantai Sukmanadi menyampaikan program BLT Dana Desa tahun 2023 ini ditujukan untuk 25 KPM yang berada di wilayah Desa Naga Rantai.  Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu selama 3 bulan (Oktober, November dan Desember) total yang di terima sebesar Rp. 900 ribu. 


    "Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Naga Rantai dan dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Sukamnadi. 


    Penyaluran BLT DD tahap keempat ini merupakan bukti nyata komitmen Pemerintah Desa Naga Rantai dalam mengutamakan kesejahteraan masyarakatnya. Program ini dirancang dengan tujuan utama untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat berbagai tantangan yang dihadapi. 


    Lanjutnya, “Bantuan ini sangat dinantikan oleh penerima manfaat dan menjadi penopang keuangan bagi keluarga mereka. Dalam menghadapi tantangan ekonomi, bantuan ini diharapkan dapat memberikan bantuan finansial yang signifikan,” tutup Sukmanadi.


    Selain itu, Camat Padang Guci Hulu yang diwakili oleh Sekcam Saprawi memberikan sambutan yang memotivasi semua pihak untuk terus mendukung program-program kesejahteraan masyarakat di desa Naga Rantai. Pendamping desa turut memberikan penjelasan mengenai tahap keempat BLT DD, serta proses seleksi dan distribusi kepada 25 KPM yang berhak menerima bantuan.


    Penyaluran BLT DD tahap keempat di Desa Naga Rantai tidak hanya sekadar program pemerintah, tetapi juga adalah bentuk dari perjuangan bersama untuk menciptakan desa yang lebih sejahtera dan adil. Dengan kebijakan yang bijak dan partisipasi aktif semua pihak, kita dapat bersama-sama melangkah menuju masa depan yang lebih cerah dan penuh harapan, kata Sekcam. 


    (Ilpi.T/Admin)

    Komentar

    Tampilkan