-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pemberian Bantuan Beras Langsung Simbolis

    Friday, October 20, 2023, 09:32 WIB Last Updated 2023-10-20T02:34:55Z

    BANYUASIN, - Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH berikan bantuan beras Sebanyak 243 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin menerima bantuan beras 10 Kg dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), yang didistribusikan oleh Perum Bulog.


    Pemberian bantuan beras ini diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH kepada Keluarga Penerima Manfaat di Kantor Lurah Kedondong Raye Kamis (19/10/2023).


    Pemberian bantuan beras dari Pemerintah Pusat ini sangat membantu masyarakat di Kabupaten Banyuasin khususnya, yang mana Bantuan dari Badan Pangan Nasional ini selama tiga bulan yang dialokasikan pada bulan September, Oktober, November.


    Pemberian bantuan ini diberikan langsung secara simbolis oleh Pj Bupati Hany Syopiar Rustam didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Banyuasin, Kepala DPKUKM Banyuasin, Kepala Bapeda Banyuasin, Kepala Dinas Kominfo SP, hingga camat.


    Yang mana nantinya bantuan beras tersebut akan didistribusikan secara menyeluruh oleh Lurah maupun RT/RW di Kecamatan Banyuasin III berdasarkan Data dari BNBA Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin.


    Dalam sambutannya Pj Bupati Banyuasin Hany Syopiar Rustam menjelaskan, bantuan Badan Pangan Nasional yang didistribusikan Perum Bulog ini merupakan program nasional dalam rangka ketahanan pangan yang dilaksanakan di desa-desa dan kelurahan.


    “Tentunya hal ini sangat membantu masyarakat, terutama di kalangan bawah. Jadi dengan adanya bantuan cadangan beras ini dapat mengurangi beban masyarakat, mengingat harga beras naik,” ungkap dia.


    “Sehingga hal itu dapat membelanjakan untuk kebutuhan lainnya, kemiskinan ekstrim dapat teratasi karena keterbatasan kemampuan membeli beras,” jelas dia menambahkan.


    Selain itu lanjut dia, dengan adanya bantuan beras ini juga menjadi stimulan kepada masyarakat guna untuk pencegahan stunting.


    “Tentunya diharapkan masyarakat Banyuasin dapat terbantukan sekaligus menjadi salah satu upaya dalam pencegahan stunting,” tegas dia.


    Seusai membagikan bantuan beras tersebut, Pj Bupati Banyuasin bersama rombongan langsung meninjau kesiapan Sarana dan Prasarana Pasar Cangkring Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin.


    (Alam /Admin)

    Komentar

    Tampilkan