-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Miris, Rumah Warga Kurang Mampu di Kelurahan Gerem Sangat Memprihatikan

    Metronewstv.co.id
    Sunday, October 29, 2023, 09:59 WIB Last Updated 2023-10-29T03:00:28Z

    Cilegon, - Kota Cilegon adalah kota terkaya nomor 4 di Indonesia dan wilayah padat industri, Pemerintah kota Cilegon banyak mempunyai program salah satunya yaitu Rutilahu/Bedah Rumah. Namun miris, karena masih ada rumah warga tidak layak huni yang diduga tidak tersentuh/terdata oleh Pemerintah setempat untuk mendapatkan program tersebut.


    Salah satunya, kondisi rumah yang ditempati keluarga Misbah warga Lingkungan Gerem Kemlake RT 03 RW 10, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon ini sungguh sangat memprihatikan. Kondisi rumahnya yang sudah reyot ini tidak tersentuh/terdata sebagai penerima program Rutilahu/Bedah Rumah yang telah dicanangkan program tersebut oleh pemerintah.


    Misbah yang sudah puluhan tahun tinggal lama di kelurahan Gerem, kecamatan Grogol, kota Cilegon yang sehari hari bekerja sebagai tukang ojek dan hidup alakadarnya. Jangankan untuk memperbaiki rumah untuk sehari hari saja misbah kesulitan. 


    Oleh kerena itu, Misbah sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah maupun Swasta untuk membantunya untuk mendapatkan program Rutilahu/Bedah Rumah agar rumah yang ia tempati menjadi layak huni.


    Saat dikonfirmasi Metronewstv.co, Misbah pemilik rumah mengatakan, dengan kondisi rumahnya yang sudah Reyod ini, dirinya mengaku belum pernah tersentuh atau di data oleh pihak pemerintah setempat baik itu dari tingkat RT/RW, kelurahan maupun Pemerintah Kota Cilegon untuk mendapatkan bantuan program Rutilahu/Bedah Rumah.


    "Kalau untuk mendata bangunan belum ada, paling mendata untuk mendapat bansos aja, beras 10kg perbulan. Kalau bedah rumah belum, kadang saya bingung masyarakat lain kadang banyak yang dapet bedah rumah tapi rumah saya yang udah reyod gak dapet bantuan," ucap Misbah. Minggu (29/10/2023).


    "Pekerjaan saya tukang ojek dapet cuma buat makan sehari-hari aja kurang, saya khawatir kondisi rumah saya yang udah reyot di atasnya pak kalau hujan bocor semua dan yang saya khawatirkan takut ambruk karena udah keropos," imbuhnya.


    "Sebenarnya saya malu mau cerita soal kemampuan saya," ungkapnya dengan nada sedih.


    Misbah berharap kepada pemerintah agar dapat melihat masyarakat kota Cilegon yang benar-benar tidak mampu.


    "Semoga pemerintah kita bisa melihat mana yang gak mampu dan mana yang mampu," tutupnya. 


    (Vie/Admin)

    Komentar

    Tampilkan