-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Masyarakat Gampong Blang Jruen Tanah Luas Antusias Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

    Metronewstv.co.id
    Sunday, October 22, 2023, 19:44 WIB Last Updated 2023-10-22T12:44:01Z

    Aceh Utara, - Warga Gampong Blang Jruen, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, rutin menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya, yang kali ini pada penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah digelar dihalaman Meunasah, dan hampir seribu tamu undangan menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, Minggu 22 Oktober 2023.


    Geuchik Gampong Blang Jruen Asraruddin Menyebutkan Memperingati Maulid Tahun 1445 H /2023 M berdampak pada perekonomian masyarakat dalam menjalankan syiar Islam, bagi Umat Muslim juga menjadi wadah Silaturrahmi sesama masyarakat tetangga sekelilingnya untuk lebih baik," sebutnya.


    " Acara maulid tahun ini tidak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya, walaupun ekonomi masyarakat petani sawah sekarang sangat krisis akibat tidak dapat turunnya kesawah hampir 5 tahun yang lalu faktor air irigasi Krueng Pasee yang tidak rampung selesai sampai sekarang ini," ucap Asraruddin. 


    Tambahnya, Keinginan hati masyarakat di Gampong Blang Jruen sangat mencitai dan merindukan berkenduri maulid, yang pada umumnya masyarakat setelah selesainya Shalat Dzuhur berduyun-duyun membawa kendurinya ke Meunasah atau Balai Pertemuan dengan melibatkan semua keluarganya ada yang bawa tikar, pisang, pulut, nasi kulah, rantang isian menu makanan dan ada juga berupa dalung isiannya menu makanan istimewa," paparnya.


    Menurut keterangan Geuchik Gampong Blang Jruen, pendudukan 650 jiwa dalam 200 KK atau 176 rumah keluarga, untuk tahun ini 60 rumah keluarga yang berkenduri menu makanan dan minuman dan ada juga masyarakat yang turut bersumbang dana semampunya dan ada juga instansi terdekat yaitu PT Pema Global Energi (PGE) Wilayah Kerja Blok B di Point A Rp. 1.500.000,- (Satu juta lima ratus ribu rupiah) dan ada juga dari IBU NURAINI MAIDA Caleg DPR RI Fraksi Golkar Periode 2024-2029 Rp. 500.000,- (Lima ratus ribu rupiah) atas bantuan tersebut Geuchik Gampong Blang Jruen menyuarakan ucapan terimakasih atas bantuan semua kalangan demi untuk kelangsungan acara maulid mulai dari persiapan sampai selesainya acara Maulid Gampong Blang Jruen Tahun 1445 H/2023 M. 


    " Upaya kami sepakat umumnya masyarakat Gampong Blang Jruen Kecamatan Tanah Luas bila dana pengeluaran belanja acara maulid kurang dari sumbangan terkumpul yang ada kami sepakat mengalokasikan Dana Desa yang sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku," pungkasnya.


    (Fadly P.B/Admin)

    Komentar

    Tampilkan