-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Lomba Mapsi Akan Mendorong Anak Anak Untuk Lebih Mendalami Lagi Belajar Agama

    Admin
    Tuesday, October 3, 2023, 00:34 WIB Last Updated 2023-10-02T17:34:05Z


    Pemalang, -
    Ketua Panitia Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam (Mapsi) Akrom Khasani melaporkan, bahwa lomba MAPSI SMP Ke 1 Tahun  2023, selain bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas di bidang pengetahuan dan keterampilan, serta untuk menentukan juara 1 sebagai calon peserta lomba MAPSI SMP Ke 12 tingkat provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Jepara.


    Disampaikan juga oleh Akrom Khasani, bahwa kegiatan Lomba Mapsi diikuti sebanyak 898 siswa SMP se Kabupaten Pemalang dengan 7 cabang lomba yaitu cerdas cermat beregu, rebana beregu, pidato putra-putri, tartil putra-putri, tilawah putra-putri, tahfidz dan kaligrafi putra-putri yang bertempat di SMPN 4 dan SMPN 2 Pemalang, pungkas Akrom Khasani. 




    Dalam kesempatan tersebut, Ketika membuka acara tersebut, Plt Bupati Mansur Hidayat S.T mengatakan, dengan menjadikan Agama sebagai pondasi, maka lomba Mapsi akan  mendorong anak-anak untuk lebih mendalami lagi belajar agama. Selanjutnya Mansur Hidayat mencontohkan seorang Qari dan Hafidz senior KH. Muammar Z.A. dari Indonesia yang dikenal secara Nasional maupun Internasional.


    “Ayo anak-anakku semua, cintai agama islam melalui pelajaran-pelajaran terkait dengan Al qur’an dan semuanya yang berkaitan dengan islam,” ajak Mansur Hidayat. 


    Mansur Hidayat menuturkan, Islam adalah pondasi agar menjadi anak-anak yang akhlakul karimah, tidak hanya pandai secara intelektual saja tetapi harus pandai secara emosional dan spiritual, tegas Mansur Hidayat. 


    Acara yang dilaksanakan di halaman SMPN 4  itu, dibuka Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Senin (2/10/2023).

    Ratusan siswa-siswi SMP turut hadir antusias mengikuti seleksi lomba MAPSI (Mata Pelajaran dan Seni Islam) Tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2023.

    Plt Bupati Pemalang membuka Lomba MAPSI (Mata Pelajaran dan Seni Islam) Ke-12 Tingkat SMP se Kabupaten Pemalang di halaman SMPN 4 Pemalang. 

    Dalam acara pembukaan ditandai dengan pemukulan Alat Musik Bedug Rebana.


    Penulis : Eko B Art

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan