-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Kelurahan Warnasari Gelar Sosialisasi Inovasi Aplikasi SIWARNA Kepada RT dan RW

    Metronewstv.co.id
    Thursday, October 19, 2023, 18:34 WIB Last Updated 2023-10-19T11:34:08Z

    Cilegon, - Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon mengadakan kegiatan Sosialisasi Inovasi Aplikasi SIWARNA (Sistem Informasi  Data Kelurahan Warnasari) kepada RT/RW, kegiatan bertempat di aula kantor Kelurahan Warnasari pada Kamis (19/10/2023).


    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Citangkil Ikhlasinufus, Lurah Warnasari Hidayatullah, RT/RW Sekelurahan Warnasari.


    Saat dikonfirmasi, Hidayatullah Lurah Kelurahan Warnasari menjelaskan, SIWARNA (Sistem Informasi Data Kelurahan Warnasari) merupakan sistem untuk membuat database terkait data-data yang ada di kelurahan warnasari.


    "Alhamdulillah hari ini kami kelurahan Warnasari telah mengadakan sosialisasi terkait dengan Inovasi yang memang harus dilaksanakan oleh setiap kelurahan. Kebetulan kelurahan warnasari telah membuat Inovasi tentang Sistem Informasi Data Kelurahan Warnasari (SIWARNA)," ucapnya.


    Dijelaskan Hidayat, Adapun SIWARNA ini dibuat untuk menggali, menampung dan mendapatkan data-data tentang apa-apa yang ada di Warnasari. Misalnya, data kependudukan, pertanahan, sosial kemasyarakatan, keagamaan, kebudayaan, pendidikan dan lain sebagainya.


    "Dan data ini adalah basis data yang kedepan diharapkan menjadikan sumber data yang Valid, dan ini sangat potensial dan sangat dibutuhkan untuk menentukan kebijakan atau arah kebijakan kedepan baik oleh pemerintah kota Cilegon, Provinsi maupun Nasional," jelasnya.


    "Karena dengan data kita bisa mengetahui apa yang bisa dilakukan oleh pemerintah untuk membuat kebijakan terkait dengan penanganan-penanganan atau pembangunan apa yang akan dilaksanakan khususnya di kelurahan warnasari. Kami berharap, sistem informasi SIWARNA ini akan bermanfaat dan akan mendapat data yang valid, realitas yang ada dilapangkan," ujarnya.


    "Kami kerjasama dengan RT/RW karena bagaimanapun mereka yang mengetahui data-data atau yang terjadi di masyarakatnya. Sehingga berharap RT/RW selalu update data-data ini dengan program aplikasi ini. dan ini merupakan sebuah awal mudah-mudahan inovasi yang akan menjadikan ikon. Karena informasi atau sistem ini mungkin barangkali satu-satunya Kelurahan yang ada di kota Cilegon yang mengangkat inovasi di bidang pembuatan sistem data," sambungnya.


    Hidayatullah berharap, sistem ini akan berjalan sukses dan akan menjadikan tolak ukur atau percontohan bagi kelurahan-kelurahan lain, itu yang saya harapkan selaku Lurah dengan adanya program inovasi pembuatan sistem SIWARNA," pungkasnya.


    (Vie/Admin)

    Komentar

    Tampilkan