-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kejati Riau Riau Tak Ada Pendampingan Hukum Kepada KPU Riau Terkait Penggunaan Anggaran Pilkada 2024

    Thursday, October 26, 2023, 13:27 WIB Last Updated 2023-10-26T06:27:24Z


    Pekanbaru
    , - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau melalui Kasi Penerangan Hukum dan Humas Kejaksaaan Tinggi Riau, Bambang Heripurwanto saat di konfirmasi segmennews.com mengatakan bahwa saat ini Kejati Riau belum ada melakukan pendampingan hukum kepada Lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau mengenai penggunaan anggaran Pilkada 2024.(25/10/23).


    Kasi Penkum Bambang Heripurwanto menambahkan sesuai SOP pelaksanaan pendampingan hukum harus ada permohonan dari stakeholder terlebih dahulu.


    "sejauh ini belum ada pendampingan terhadap anggaran pilkada tahun 2024 belum ada.


    Jadi selama belum ada nya permohonan dari KPU, kami tidak bisa menanggapi lebih lanjut karna kami tidak mengetahui tentang detail anggaran tersebut. 

    Sesuai sop kami, pelaksanaan pendampingan hukum harus ada terlebih dahulu permohonan dari skateholder terkait, setelah itu kita lakukan telaah terhadap permohinan tersebut, untuk menentukan dapat tidaknya diberikan pendampingan bang,"ucap Kasi Penkum.


    Sementara Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir saat di konfirmasi tentang bagaimana penggunaan anggaran Pilkada 2024 KPU Riau, beliau menolak menjawab.


    "kalau mau konfirmasi berita besok di kantor, jangan lupa bawa sertifikat UKW, karena narasumber punya hak tolak diwawancarai oleh wartawan yg belum memegang sertifikasi UKW,"tulisnya.


    Putra/Admin

    Komentar

    Tampilkan