-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Kejari Nias Selatan Lakukan Pengecekan Pembangunan RUMDIS kajari Bersama Beberapa Pihak Terkait

    Monday, October 30, 2023, 14:13 WIB Last Updated 2023-10-30T07:19:22Z


    Nias Selatan
    , -  Kejaksaan Negeri Nias Selatan melakukan pengecekan pembangunan Rumah Dinas Kejaksaan Negeri Nias Selatan, Jl. Diponegoro Kelurahan Pasar Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan bersama PPK, Konsultan Pengawas, Kontraktor  dan Tim JPN Senin (30/10/2023).


    Tampak hadir pada kesempatan itu yakni : Kasi Datun Kejaksaan Negeri Nias Selatan, Yamotuho Halawa, Kepala Bidang Tata Ruang dan Pembinaan Jasa Kontruksi Dinas PU-PR Kabupaten Nias Selatan, Rahmat Yatatema Halawa selaku PPK dan sejumlah wartawan dari berbagai Media.



    Yamotuho Hulu (Kasi Datun Kejari Nias Selatan), Mengatakan bahwa sesuai hasil pantauan kita bersama hari ini  bahwa pembangunan Rumah Dinas Kejaksaan Negeri Nias Selatan ini, pengerjaannya sudah selesai dan saat ini telah digunakan sementara oleh pegawai kejaksaan.



    Untuk sementara, Serahterima gedung ini masih belum dilakukan, hal itu menunggu hasil audit BPK. 


    Setelah dilakukan audit, maka baru akan dilakukan Serahterima dari Pemerintah Kabupaten Nias Selatan kepada Kejaksaan Negeri Nias Selatan, Ujar Yamotuho Hulu.


    Hal senada juga disampaikan oleh Kabid. Tata Ruang dan Pembinaan Jasa Kontruksi Dinas PU-PR Kabupaten Nias Selatan, Rahmat Yatatema Halawa, mengatakan bahwa Rumah Dinas Kejaksaan Negeri Nias Selatan ini masih belum dilakukan Serahterima mengingat belum diaudit oleh BPK.



    Ia juga menjelaskan bahwa rencana awal Pembangunan Rumah Dinas ini bertingkat, dan menelan anggaran sekitar Rp. 1,6 Miliar. namun mengingat keterbatasan anggaran yang tersedia sekitar Rp. 780 juta lebih, maka beginilah keadaannya, ungkap Rahmat Halawa.



    Dari pantauan awak Media ini bahwa pembangunan Rumah Dinas Kejaksaan Negeri Nias Selatan ini sudah selesai dan saat ini gedung tersebut sudah sebagian ditempati oleh sejumlah Pegawai Kejaksaan Negeri Nias Selatan.


    Kegiatan pengecekan pembangunan rumah dinas kejari nias selatan hari ini, berjalan dengan baik aman dan kondusif. 



    Saron. T/Admin

    Komentar

    Tampilkan