-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kegiatan Warung Pojok Pemilu Polres Nias Selatan bersama KPU dan BAWASLU Nias Selatan

    Monday, October 23, 2023, 16:40 WIB Last Updated 2023-10-23T09:40:41Z


    Nias Selatan
    , - Kegiatan pojok pemilu Polres Nias Selatan dengan KPU dan Bawaslu bertempat di kafe Furai kecamatan teluk dalam kabupaten Nias selatan. senin (23/10/2023)


    Kapolres Nias Selatan menyampaikan dalam kegiatan Pojok pemilu kita berdiskusi dan saling berbagi informasi dengan penyelenggara pemilu baik itu dari KPU dan Bawaslu serta Polres Nias Selatan mengenai permasalahan yang akan kita hadapi nanti dalam tahapan pemilu tahun 2023 dan 2024 sehingga kita dapat mengatasi semua permasalahan yang terjadi.dan di harapkan kirannya dengan dibukanya ruang diskusi ini, membuat kita semakin mantap dalam menghadapi pemilu tahun 2024.


    Dalam diskusi tersebut Kordiv Hukum KPU EKSODI DAKHI mengatakan Kegiatan Warung Pojok Pemilu Polres Nias Selatan merupakan terobosan kegiatan positif yang dapat mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu tahun 2024,Saya harapkan kerjasama dan komunikasi antara KPU dan BAWASLU tetap terjalin agar tidak terjadi miss komunikasi antara rekan Bawaslu dengan kami pihak KPU utamanya pada saat pendistribusian Kotak suara,Menurut saya, agar pemilu tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik, penyelanggara maupun pengawas pemilu harus melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing, Beberapa waktu lagi, KPU Nias Selatan akan melaksanakan pergantian anggota. Tentunya dengan orang baru harus didukung agar dapat menyesuaikan tupoksinya dengan cepat.


    Pada kesempatan tersebut, mewakili kajarai Kasi Intel Kejari Nias Selatan, HIRONIMUS TAFONAO, SH., MH, menyampaikan Diksusi yang kita laksanakan kali ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk mencegah permasalahan pada penyelenggaraan pemilu tahun 2024.Pencegahan terjadinya kecurangan dalam pemilu tahun 2024 merupakan langkah awal dalam menyukseskan pemilu.Pengarahan dan pembinaan kepada penyelenggara dan pengawas pemilu melalui Bimtek atau sosialisasi merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya aksi curang, Alangkah baiknya jika dibuat FGD (Forum Group Diskusi) yang berisikan unsur penyelengara pemilu, pengawas pemilu, dan unsur lainnya untuk membahas permasalahan dalam menghadapi pemilu tahun 2024.


    Menanggapi semua penyampaian diatas,Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K menyampaikan Terimakasih kepada kita semua yang telah aktif dalam memberikan masukan dalam menghadapi Pemilu tahun 2024, Semua penyampaian dalam diskusi ini sangat penting untuk dijadikan bahan evaluasi kita kedepannya,Pertemuan awal diskusi kita ini sangat baik, dan kiranya kita tetap aktif dalam diskusi-diskusi kita selanjutnya,Harapan saya kepada kita semua agar tetap maksimal dalam menjalankan tugas sebagai unsur penyelenggara maupun pengawas pemilu tahun 2024, Melaksanakan tugas dengan baik saja terkadang masih dinilai buruk oleh masyarakat, apalagi ketika kita berbuat salah. Oleh karena itu mari bersama-sama melaksanakan tugas ini dengan sepenuh hati,Menutup kegiatan ini, saya ucapkan terimakasih atas waktu dan partisipasi dari kita semua.


    Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Nias Selatan, AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, SIK, Mewakili Kajari Nias Selatan, Kasi Intel Kejari Nias Selatan, HIRONIMUS TAFONAO, SH., MH, Ketua KPU Kab. Nias Selatan, REPA DUHA, S.Pd, Koordiv Teknis KPU Kab. Nias Selatan,  MEIDANARIANG HULU, SE., MM, Koordiv Redatin KPU Kab. Nias Selatan, EDUARD DUHA, Koordiv Hukum KPU Kab. Nias Selatan, EKSODI DAKHI, Koordiv Hukum dan Pengawasan Bawaslu Kab. Nias Selatan, YOSUA BUULOLO, SE, Kepala Sekretariat KPU Nias Selatan,HUBERTUS MANAO, SH., MH, Kepala Sekretariat Bawaslu Nias Selatan, SARSO F. SARUMAHA, S.Sos, Kasat Intelkam Polres Nias Selatan, AKP TOMBOR MARBUN, SH, Kasat Reskrim Polres Nias Selatan, AKP FREDDY SIAGIAN, SH, Kasat Binmas Polres Nias Selatan, AKP PIKTOR T. P. SILALAHI, SH, Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Nias Selatan, IPDA DAVID PANGARIBUAN, SH, Kanit I Politik Sat Intelkam Polres Nias Selatan,AIPDA ANDRIANUS LAIA,Kanit II Ekonomi Sat Intelkam Polres Nias Selatan,BRIGPOL MENGATUR NADEAK Kanit Tipikor Polres Nias Selatan,BRIPKA FERIS T. F. HAREFA, SH, Personil Polres Nias Selatan, Personil Kejari Nias Selatan, Staf KPU dan Bawaslu Kab.  Nias Selatan.


    Tim/Saron.T



    Komentar

    Tampilkan