-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kecelakaan Maut di Pertigaan Simpang Malingping Pengendara Motor Beat B 43xx BIF Meninggal di Tempat

    Metronewstv.co.id
    Monday, October 23, 2023, 08:10 WIB Last Updated 2023-10-23T01:10:15Z

    Lebak, - Peristiwa kecelakaan maut di Pertigaan Simpang Malingping yang Melibatkan seorang wanita hingga tewas ditempat dengan tronton over tonase pada hari minggu, (22/10/2023) Menjadi Sorotan Aktivitis Laskar pasundan Indonesia, (LPI)


    Dalam kecelakaan maut tersebut diduga seorang sopir Tronton over Tonase menabrak Seorang wanita pengendara Motor Beat Biru putih yang Tergelatak di Badan jalan Dengan Plat Nomor B 43xx BIF,


    Berdasarkan informasi yang di dihimpun awak media ini Korban dari insiden Kecilakan maut ini Bernama pipit fitria Warga Cikeusik malingping Selatan kabupaten lebak Meninggal di tempat kejadian,


    Kepada Wartawan Metronewstv.co Ketua Umum LPI Rohmat Hidayat atau yang lebih Akrab Di Sapa Dongkol ia mengaku akan mengawal proses penegakan hukum kasus atas kecelakaan maut ini.


    Bukan tanpa sebab, ucap Rohmat, banyaknya keluhan warga yang gerah karena armada berukuran besar ini kerap ugal-ugalan di jalan dan sering parkir sembarangan di badan jalan sehingga tak jarang menjadi penyebab kecelakaan. 


    "Kita ingin buktikan apakah kasus kasus laka lantas seperti ini masuk sampai tahap sidang atau tidak. Karena dalam pelanggaran undang undang lalu lintas mengandung sanksi pidana, apalagi banyak praktek sopir truk tambang yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi kerap menjadi joki atau sopir cadangan dari sopir karyawan armada angkutan ini," ucap Rohmat, Minggu (22/10/23).


    Masih Kata Rohmat Pihaknya meminta kepada aparat yang berwenang baik Polantas mau pun Dinas Perhubungan (Dishub) dari mulai daerah sampai pusat agar lebih tegas terhadap angkutan yang sering memakan korban.


    "Kami meminta kepada POLRI untuk memberikan peringatan keras terhadap armada tambang berukuran besar ini untuk tidak menyepelekan keselamatan pengendara lain dan santun dalam mengemudi. Apalagi truk over tonase ini mengandung resiko tinggi kecelakaan di jalan umum," tegas Rohmat.


    LPI juga mendesak Kasat Lantas untuk melakukan ekspose tahapan olah TKP, penyelidikan dan penyidikan kasus Laka Lantas ini, sehingga penegakan hukum menjadi transparan dan tidak terkesan ditutup tutupi.


    "Agar mengedukasi pengemudi truk tambang over tonase lainnya agar memberi efek jera tidak mengganti sopir dengan sopir tembak atau Joki yang tidak mengantongi SIM," tandasnya.


    Terakhir, LPI juga menekan pihak Pemkab Lebak dan Pemprov Banten melalui Dinas Perhubungan untuk bersikap tegas dan membatasi serta menyikapi serius terkait truk truk muatan berlebih yang melintas di jalur Malingping.


    Kemudian Rohmat juga meminta pihak berwenang untuk mengusut tuntas terjadinya kecelakaan ini, dan ia meminta agar Pemerintah cepat memberikan solusi terhadap masalah ini agar tidak terulang kembali di masa yang akan datang,"Sambungnya


    Atas Peristiwa yang terjadi Rohmat pun menyampaikan duka cita yang mendalam atas kecelakaan Tersebut


    "Kami turut berduka dan prihatin atas kejadian ini,"tandasnya Rohmat


    Terpisah Pihak Kepolisian polsek malingping saat di konfirmasi awak media ini melalui via whatsap Anggota Kepolisian Polsek malingping berinisial W, Membenarkan Kejadian Tersebut dan atas insiden Kecilakaan Ini Sudah Dalam penanganan Laka polres lebak sementara korban sudah di makamkan


    "ada om sudah di tangani laka polres sudah di bawa korbanmah sudh di makamkan om,"jawabnya


    Sampai Berita ini dimuat pihak Satlantas Polres Lebak belum dapat dikonfirmasi


    (Iyank_dian/Admin)

    Komentar

    Tampilkan