-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Kasat Intelkam Polres Nias Selatan (Nisel), AKP TOMBOR MARBUN melakukan koordinasi dengan KPU Nias Selatan

    Monday, October 23, 2023, 13:13 WIB Last Updated 2023-10-23T06:13:05Z


    Nias Selatan
    , - Kabag Ops Polres Nias Selatan dan Kasat Intelkam,  menerima kunjungan Ketua KPU dan anggota di Ruang kerjanya,(21/10/2023).


    Pada kesempatan itu, Ketua KPU membahas terkait jadwal dan jenis Logistik Pemilu 2024 yang akan diterima KPU Nisel,dan Kasat Intelkam juga menanyakan situasi di Kantor KPU  Nisel selama tahapan Pemilu 2024.


    “Khususnya, pendaftaran calon Presiden dan Wakil Presiden. Di mana penerimaan logistik KPU Nias selatan masih menunggu jadwal pengiriman dari KPU Provinsi,” jelas Kasat usai kunjungan koordinasi.


    Adapun logistik Pemilu 2024 yang akan tiba di Gudang KPU Nias Selatan kata Kasat, berupa, Surat suara,Kotak suara dan  Bilik Suara. Sedangkan hingga saat ini, situasi Kamtibmas di Kantor KPU Nias Selatan sesuai tahapan Pemilu masih kondusif.


    Menurut Kasat, Ketua KPU Nisel meminta agar Polres Nisel lewat Sat Intelkam agarbersedia turut saksikan pemindahan dan penyimpanan logistik Pemilu. Lokasinya, di Gudang KPU A,B dan C Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Gudang A (Jalan Pasir Putih milik Yanto, pekerjaan Wiraswasta),Gudang B (Jalan Pasir Putih milik Pacean Harita pekerjaan PNS),Gudang C (Jalan Baru Teluk Dalam milik Mardon Gaho pekerjaan PNS) dimana masing-masing gudang tersebut akan difungsikan untuk menyimpan logistik KPU secara terpisah menurut jenisnya masing-masing.


    Dalam kesempatan yang sama,Kabag Ops polres Nias selatan Kompol M.Iskad menyampaikan,bahwa baik kantor KPU dan setiap gudang yang akan dipakai menyimpan logistik KPU akan dijaga dan diawasi oleh personil polres Nias selatan dan Patroli Sat Samapta Polres Nias Selatan.


    KPU Nias Selatan akan menyiapkan personil di setiap Gudang Logistik pemilu yang akan bertugas untuk memeriksa dan mengecek setiap surat suara dan kotak suara serta logistik pemilu yang keluar dan masuk dari gudang logistik pemilu, dan setiap gudang logistik akan diisi 1 orang petugas dengan nama *CEKKERS*


    “Dan pastinya, kami Sat Intelkam Polres Nias Selatan akan mengawal ketat pemindahan dan penyimpanan logistik Pemilu itu. Supaya, prosesnya tetap aman dan lancar,” tutur Kasat.


    Kasat juga menghimbau ke segenap masyarakat, untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Ia mengajak masyarakat mendukung tugas Polri menciptakan Pemilu damai. 


    Tim/Saron. T

    Komentar

    Tampilkan