-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Di MTsN 1 Bireuen

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, October 10, 2023, 19:54 WIB Last Updated 2023-10-10T12:54:30Z

    Bireuen, - Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh bersama Ibu dan Rombongan lainya menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di MTsN 1 Bireuen atau MTsN Model Gandapura Bireuen, Senin (9/10)2023.


    Kedatangan Kakanwil Kemenag Propinsi Aceh Drs.H.Azhari bersamaan dengan adanya kegiatan Peresmian Gedung RKB Baru MTsn 1 Bireuen Program SBSN  yang dibangun oleh Kementerian agama serta Presmian RKB Rehabitasi dan Renovasi yamg bangun oleh Dinas PUPR.


    Turut hadir pada kesempatan itu,Kakanwil Kemenag Propinsi Aceh beserta ibu dan Rombongan,Kakanmenag Bireuen, dr. Muhammad Amin MA, Para Kasie,Rektor IAI IA Almuslim Aceh, dr Tgk Nazaruddin MA sebagai penceramah dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kepala MAN,MTsN,MIN se - Kabupaten Bireuen.


    Sebelum acara Peresmian Gedung RKB disertai adanya pemotongan pita oleh Kakanwil Kakanmenag Propinsi Aceh.


    Dalam sambutanya, Kepala MTsN 1 Bireuen atau MTsN Model Gandapura Bireuen, Munawar S.Ag menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Kakanwil Kakanmenag Propinsi Aceh, Dinas PUPR yqng telah mendukung terlaksananya  Pembagunan RKB Baru untuk para siswa dan siswi MTsN 1 Bireuen, begitu juga untuk kemajuan sekolah Agama di Kabupaten Bireuen, dengan adanya perhatian ini subah banyak muncul berbagai ruangan baru lainya yang selama ini tidak ada,akan tetapi ada satu lagi yang kami harapkan di MTsN 1 Bireuen,perlu dibangun ruangan untuk Lab Terpadu dikarena banyak Ilmu di MTsN 1 Bireuen atau MTsN Model Gandapura ini yang setiap saat di kembangkan.


    Sementara itu,Drs.Azhari selaku Kakanwil Kakanmenag Propinsi Aceh mengatàkan, sangat bangga melihat berbagai kemajuan dari MTsN 1 Bireuen,mudah - mudahan hal ini dapat terus di pertahankan,menyangkut bantuan untuk ruang Lab Terpadu pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin." Paparnya".


    Dilain sisi ,Pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan MTsN 1 Bireuen,dalam dakwah islamnya yang disampaikan oleh Rektor IAI IA Almuslim Aceh, dr Tgk Nazaruddin MA mengatakan bahwa " Islam  saat ini di Ambang Kehancuran"dimana selama ini banyak umat islam melalaikan waktu sholatnya sementara mereka memilih untuk duduk di warung kopi, apalagi di waktu magrib, alangkah persoalan ini sangat kita sesalkan karena kita berada di Propinsi Aceh Bumi Serambi Mekah.


    Bukan hanya itu saja,banyak kita melihat hari ini, setiap mesjid dan meunasah hanya bentuknya yang besar , akan tetapi yang melakukan sholat hanya beberapa orang saja,dan masih banyak lagi contoh lainya.jelas Rektor IAI ini".


    Dihari hari yang mulia ini,saya hanya berpesan kepada para siswa - siswi MTsN 1 Bireuen serta para guru dan orang tua murid untuk terus melakukan ibadah " jangan pernah kita tinggalkan meskipun kita dalam keadaan sesibuk apapun".


    Bagus, tidaknya Ajaran Islam Kedepan sangat tergantung kepada regenerasi muda,kalau hal ini tidak bisa kita menjaganya " maka kita akan melihat kehancuran Islam di Propinsi Aceh." Imbuhnya".


    (Hendra/Admin)

    Komentar

    Tampilkan