-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kadisdikbud Bireuen Muslim MSi Sangat Perduli Terhadap Anak Putus Sekolah

    Metronewstv.co.id
    Saturday, October 28, 2023, 16:31 WIB Last Updated 2023-10-28T09:31:34Z

    Bireuen, - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Muslim MSi Sangat perduli terhadap anak putus sekolah.


    Pada jum'at (26/10)2023 Kadisdikbud Bireuen telah menyerahkan 1 unit sepeda kepada Dedek Sulaiha salah seorang siswa yang putus sekolah kelas 3 di SMPN 1 Pandrah Bireuen.


    Dedek Sulaiha bertempat tinggal di Desa Paku Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen dia mengalami putus sekolah dikarenakam terkendalanya transportasi jarak tempuh dari kediamannya ke sekolah SMPN 1 Pandrah berkisar 4,5 KM, dan orang tuanya terbaring sakit  sudah berbulan - bulan diakibatkan kecelakaan.


    Selanjutnya,Kadisdikbud Bireuen Muslim, MSi, menjelaskan bahwa  saling peduli dan berbuat baik itu sangat penting, apalagi ada anak dan cucu kita yang putus sekolah saat menuju indonesia maju.


    Persoalan ini harus menjadi contoh nyata bagaimana kita harus mendukung peserta didik dalam mengejar pendidikan tanpa hambatan " sebut Muslim".


    Muslim menambahkan kita harus mengambil contoh terbaik dari sini dan jangan ada  sekolah-sekolah lain.pun tidak membiarkan ada anak yang putus sekolah yang saat ini dibawah kepimpinan saya, Ini perlu perhatian kita semua untuk memberikan bantuan kepada siswa  yang putus sekolah”.


    Sebelumnya, Muslim MSi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen pernah menyerahkan 1 unit bantuan  sepeda kepada Siswa SDN Pulo Ara Bireuen yang  putus sekolah .


    Acara penyerahan bantuan sepeda  bagi Dedek Sulaiha siswa SMPN 1 pandrah yang putus sekolah turut dihadiri Azhari, S.Pd, MPD Kasi Kur SMP dan Anwar,S.Pd.,S T.,MM. Analis Kebijakan Muda Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen.


    "Azhari, S.Pd, MPD Kasi Kur SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen berharap dengan adanya bantuan sepeda, Dedek Sulaiha dapat kembali ke sekolahnya , Karena dengan adanya alat transportasi ini yang dibantu Pak Kadis Pendidikan Bireuen, Insya Allah Dedek akan bersekolah kembali dan mampu menyelesaikan pendidikan di SMPN 1 Pandrah dan berkesempatan melanjutkan ke Menengah SMA.


    “Semoga ananda Dedek Sulaiha akan meraih kesuksesan dan memberikan dampak positif bagi perbaikan kondisi ekonomi keluarganya,” Papar Kasi Kur SMP Pendidikan Bireuen.


    (Hendra/Admin)

    Komentar

    Tampilkan