-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Kades Talang Benteng KPM BLT-DD Desa Talang Benteng Diganti Yang Lebih Layak

    Monday, October 2, 2023, 13:52 WIB Last Updated 2023-10-02T06:52:31Z


    Empat Lawang,- Terkait Keluarga Anggota DPRD diganti dari daftar keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa (KPM – BLT – DD. hingga Supriyanto anggota dewan aktif dari partai nasdem meduding di akun media sosial Tiktok miliknya.


    Belum lama Viral video anggota DPRD Nasdem tersebut yang mengatakan bahwa 155 warga tidak menerima BLT. ternyata pernyataan itu tidak benar. Menurut Edi Kepala Desa Talang Benteng.


    Setelah ditelusuri, ternyata keluarga Supriyanto mendapatkan BLT DD. namun dicoret oleh PJ Kepala Desa Talang Benteng. karena dianggap mampu dan tidak layak menjadi menerima BLT.


    Adapun keluarga Supriyanto yang menerima BLT tersebut adalah bapaknya, Pamannya, dan saudara Perempuan Supriyanto sendiri.


    Keluarga tersebut mendapatkan BLT sewaktu adik Supriyanto yang Bernama Medi Kastari menjabat sebagai kepala desa Talang Benteng Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang.


    Menurut PJ Kades Talang Benteng jumlah penerima tetap 155 orang. namun hanya terdapat 32 orang yang tidak layak menerima BLT karena dianggap mampu. lalu digantikan dengan warga yang lebih layak menerima BLT.


    Memang yang diganti tersebut karena ada anaknya yang menjadi anggota DPRD, Anaknya Jadi Polisi, yang mempunyai kebun banyak, punya mobil. Intinya yang berasal dari keluarga mampu,” kata Mantan PJ Kades Talang Benteng.


    Disisi lain, Kepala Desa Talang Benteng Edi Irawan juga membantah pernyataan Supriyanto yang mengatakan bahwa 155 warga tidak menerima BLT DD.


    “Semua menerim BLT, Pernyataan Supriyanto yang MH ngatakan 155 i itu tidak benar. yang tidak menerima itu adalah warga yang sudah diganti, warga mampu seperti orang tua, paman dan saudara perempuan anggota DPRD dan keluarga Kepala Desa Lama yang dinilai mampu,” ucap Edi.


    Dirinya mengatakan memiliki data penerima BLT DD yang benar – benar layak menerima. Dirinya berharap agar tidak terkecoh dengan pernyataan Supriyanto. Pasalnya semuanya telah di salurkan sesuai prosedur 155 KPM tetap disalurkan selama 2 (dua) tahun. hanya saja 32, orang KPM digantikan dengan yang lebih layak menerima /Keluarga penerima manfaat (KPM). ” tegasnya.


    Penulis: Herdianto/Azwan

    Editor: Hendra.

    Komentar

    Tampilkan