-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kabupaten Kaur Menuju Transformasi Digital Penerapan E-Kinerja dan E-Absensi

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, October 17, 2023, 06:46 WIB Last Updated 2023-10-16T23:47:23Z
    Bengkul Kaur
    , - Pemerintah daerah Kabupaten Kaur, melalui Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian, sedang merencanakan penerapan teknologi berbasis digital dalam bentuk Elektronik Kinerja (E-Kinerja) dan Elektronik Absensi (E-Absensi), bertempat di ruang kerja Bupati Kaur, Senin ( 16/10/2023 ).


    Rencana ini dibahas dalam Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, termasuk Bupati Kaur H. Lismidianto.


    Dalam upaya menggarap rencana ini, Dinas Kominfo Kabupaten Kaur telah bermitra dengan Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan Icon Plus. Selain pertemuan langsung dengan Bupati Kaur juga melakukan pembicaraan daring dengan melalui Google Meet. 


    Bupati sangat mendukung inisiatif ini untuk mendorong digitalisasi Kabupaten Kaur dan mengharapkan kerjasama yang baik dari semua pihak terlibat.


    Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur, Dr. Drs. Ersan Syahfiri, menambahkan bahwa rencana ini adalah bagian dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kaur. Diharapkan E-Absensi dan E-Kinerja akan meningkatkan produktivitas dan efektivitas aparatur di Pemerintah daerah.


    Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian, M. Jarnawi, menjelaskan bahwa E-Kinerja dan E-Absensi berbasis web dan bertujuan memudahkan pengelolaan kinerja ASN di Pemerintah daerah Kabupaten Kaur. 


    “Aplikasi ini akan mencatat kehadiran, tunjangan kinerja, pelaporan kinerja, dan penilaian prestasi kerja ASN,” ujar Jarnawi.


    Kepala Dinas Kominfo Kaur berharap bahwa mitra kerja, UMB dan Icon Plus, dapat memastikan kelancaran teknis dalam pelaksanaan rencana ini.


    UMB dan Icon Plus telah sepakat melakukan kerjasama untuk membantu Pemerintah daerah kabupaten Kaur dalam uji coba E-Absensi dan E-Kinerja pada bulan Desember 2023 mendatang.
    Penulis : 


    (Ilpi.T/Admin)
    Komentar

    Tampilkan