-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    JOB FAIR SMKN 1 Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat Berjalan Meriah

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, October 25, 2023, 13:04 WIB Last Updated 2023-10-25T06:06:10Z

    Pasaman Barat, - Kegiatan job fair SMKN1 Talamau berlangsung tanggal 25 Oktober 2023 di lapangan SMKN 1 talamau.


    Kegiatan ini adalah kegiatan perdana yang di lakukan oleh SMKN 1 talamau.dalam kegitan jop feir ini di hadiri oleh bapak perusahaan perusahaan yang bisa membuka peluang kerja bagi siswa siswa yang tamat nantinya.


    Dalam job fair ini siswa juga menghadiri hasil hasil karya yang bisa di pasarkan ke masyarakat.


    Dalam kegiatan loucing job fair juga di hadiri oleh camat Talamau ANDREA AFANDI S,STP.polsek Talamau IPTU DEKRI dan sekretaria tenaga kerja PASAMAN BARAT pak EDI MURDANI . DANRAMIL  DASRIL SIKUMBANG.Kec Talamau dan wali nagari sekecamatan Talamau.


    Menurut kepala sekolah SMKN1 TALAMAU kegitan ini bertujuan untuk memberikan peluang pada siswa siswi yang tamat dari SMK bisa langsung bekerja atau membuka lapangan kerja.


    Begitu banyak yang hasil karya siswa yang di tayangkan atau di pamerkan di jop fair ini.


    Menurut pak Edi Murdani untuk mendapatkan job fair ini cuman 3 di Pasaman barat dan salah satunya SMKN 1 kecamatan talamau ini.


    Kegiatan jop fair ini hanya banyak di lakukan di sekolah sekolah ferorit di kota kota besar.


    Dalam kegiatan kegiatan ini sangat besar pengaruhnya terhadap masa depan anak anak baik anak anak yang alumni maupun yang akan tamat nantiknya.


    Dan kegitan akan berlangsung 2 hari dimulai hari ini yang langsung di buka secara resmi oleh sekretaris dinas tenaga kerja pasaman barat EDI MURDANI.


    Acara berjalan aman, tertib dan sukses para pengusaha yang hadir sangat antusias dalam pameran ini dan sangat puas dalam hasil hasil dari siswa sekolah siswi.


    Kompetensi yang pamerkan dari bidang Agribisnis ternak berupa telur asin.bakso ayam.pupuk kompos .es krim.


    Dari Agribisnis tanaman yang bekerja sama dengan multi jaya nursery memarkan berupa tanaman sayur mayur dan hasil karya dari tanaman berupa serbuk gula aren yang siap di pasarkan di masyarakat nantinya.


    Dari pengalaman Siswa siswi yang menggali ilmu di SMKN 1 KECAMATAN TALAMAU dapat berguna bagi masyarakat dan bisa membuka lapangan kerja sendiri di masyarakat.ungkap kepala sekolah SMKN1 TALAMAU bapak HELISWAN S.P.MSi


    (Tanjung/Admin)

    Komentar

    Tampilkan