-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    JARA Minta Pj Bupati Aceh Utara Serius Tangani Banjir Yang Setiap Tahun Terjadi

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, October 11, 2023, 16:43 WIB Last Updated 2023-10-11T09:46:33Z

    BANDA ACEH, - Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh Mendesak Pj Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar untuk serius menangani bencana banjir agar tidak menjadi bencana tahunan yang selalu di rasakan oleh Masyarakat Aceh Utara, Banjir tersebut akibat meluapnya Sungai Krueng Pase, Krueng Pirak, Krueng Keureuto dan Sungai Krueng Peto.


    Oleh Karena Itu Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh Melalui Juru Bicara Rizki Maulizar Mengatakan Pembangunan harus menjadi prioritas Khusus jangan Pemerintah Aceh Utara Tutup Mata dalam tangani Banjir di Aceh Utara yang setiap tahun terjadi, Setiap Musim Hujan Fasilitas umum dan Rumah Warga Terendam Banjir Tegasnya Rizki Maulizar Kepada Wartawan.


    “ia mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu pada saat banjir, baru pemerintah sibuk mencari muka memberikan bantuan logistik berupa Indomie dan telur, yang masyarakat butuhkan sekarang ialah pembangunan jangka panjang, agar masyarakat betul-betul merasakan manfaat dan terhindar dari banjir selamanya,” Katanya.

    Rizki Juga Mendesak Pemerintah Aceh agar segera mencari solusi terkait persoalan banjir di Aceh Utara, jangan sampai setiap banjir di Kabupaten Aceh Utara selalu mengalami korban jiwa dan merugikan ekonomi masyarakat di setiap tahun.


    Ia juga meminta kepada Pj Bupati Aceh Utara Mahyuzar untuk meninjau kembali muara sungai Krueng Pase yang sering meluap dan terjadi banjir setiap penghujung tahun, apakah dangkal atau perlu direhabilitasi agar masyarakat benar-benar bebas dari banjir.


    Di sisi lain juga aparat penegak hukum, agar konsisten dalam memberikan tindakan tegas kepada ilegal loging. agar untuk menyelamatkan hutan dan menjaga ekosistem lingkungan Hidup.


    (Fadly P.B/Admin)

    Komentar

    Tampilkan