-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    HIPEMARI Jakarta & DEMA IIQ Jakarta Sukses Gelar Seminar Nasional

    Metronewstv.co.id
    Sunday, October 29, 2023, 19:03 WIB Last Updated 2023-10-29T12:03:31Z

    Jakarta, - Meningkatkan kualitas pendidikan di indonesia dalam menyongsong indonesia emas 2045, menjadi tema pembahasan seminar nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau (HIPEMARI) Jakarta yang berkolaborasi dengan Dewan Mahasiswa (DEMA) Institut Ilmu Qur'an (IIQ) Jakarta dengan menghadirkan para Pakar yang menggeluti dibidang Pendidikan, Wirausaha dan BUMN, bertempat di Aula Gedung Kampus IIQ Jakarta.(29/10/23).


    Dalam Sambutan nya Ketua Umum HIPEMARI Jakarta, Rifky Arifi menyampaikan bahwa Pendidikan akan maju jika dikelola oleh orang orang yang cinta Pendidikan. 


    Penting nya pendidikan karakter, berdasarkan fenomena saat ini, adab dan perilaku generasi z yang sangat kurang, mereka seperti strawberry terlihat menarik namun rapuh didalam. 


    "Berinovasi dan berpikir kreatif tidak bisa digantikan oleh kecerdasaan buatan. Sehingga, fungsi Dosen saat ini bukan hanya mengajar keilmuan, tapi menginspirasi dan mendidik karakter mahasiswa, "ujar Rifky Arifi.


    Presiden Dewan Eksekutif Mahasiswa IIQ Jakarta, Trully Trilunggani menyampaikan bahwa, Kita semua tentunya adalah salah satu dari bagian yang akan menjadi agent of change dimasa yang akan mendatang.


    "kita semua berhak membawa perubahan, dan memberikan kemanfaatan terhadap bangsa dan negara, maka mungkin  bagi teman teman yang belum mengetaui bagaimana cara untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di indonesia seperti apa, mari kita simak bersama sama dari ke 3 narasumber kita.

     

    Selanjutnya saya mengucapkan banyak banyak trimakasih kepada teman teman yg hadir dan trimakasih pihak yang terlibat, dan saya memohon maaf apabila terdapat  kekurangan dalam penyelenggaran acara ini, "ucap Trully Trilunggani. 


    Bapak Mardiansyah sebagai Narasumber yang menggantikan Muhammad Fauzan Director of Human Capital & Legal PT. Hutama Karya tersebut menyampaikan, "Generasi hari ini disebut juga dengan generasi emas.


    "Perubahan zaman kita harus siap menghadapi dengan cara meningkatkan keterampilan dalam teknologi, rovolusi industri, meningkatkan kompetensi diri, menumbuhkan jiwa jiwa leadership dan sebagainya".ujar Mardiansyah.


    Ibuk Reksiana yang merupakan Kaprodi di Institut Ilmu Qur' an tersebut menyampaikan Bahwa, Generasi yang cerdas dan mau menerima perubahan harus diterapkan sejak dini.


    "Menuju impian Indonesia menjadi generasi emas 2045. Memiliki kecerdasan yang komprehensif, yakni produktif, inovatif. Damai dalam interaksi sosialnya, dan berkarakter yang kuat, sehat.


    Menyehatkan dalam interaksi alamnya, dan berperadaban unggul,"ucap Reksiana.


    Ditambah kan oleh Bapak Wan Muhammad Hasyim yang juga hadir sebagai Narasumber pada Seminar Nasional tersebut dengan Motivasi motivasi yang sangat luar biasa.


    " jika ingin menjadi orang yang sukses harus memerlukan usaha yang besar,"tambah Wan Muhammad.


    (Putra/Admin)

    Komentar

    Tampilkan